Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

poncoherzAvatar border
TS
poncoherz
Indikasi Lazada Jual Barang Bekas dan (Pernah) Rusak
Selamat Pagi, Siang, Sore dan Malam buat agan – agan semua (tergantung agan bacanya kapan…)

Ane cuma mau share aja nih pengalaman ane belanja online di situs jual beli yang (katanya) terbesar di Indonesia, LAZADA.

Sesuai judul yang ane tulis diatas, ane kecewa berat sama lazada gan..
Jadi ceritanya ane order Asus Zenfone 5 A500CG - 16 GB - Hitam di Lazada pada tanggal 08/04/2015 dan dikirim 14 - 15/04/2015 seharga Rp. 1.999.000.
Ane order trus transfer trus barang dateng, SELESAI…. Sampe sini clear gan ga ada masalah sama sekali..

Nah masalah muncul pas bulan oktober lalu (setelah 6bulan pembelian) HP yang ane beli itu bermasalah gan, ga bisa ngebaca sim card dan ga ada sinyal sama sekali (sinyalnya X terus). Ane udah gonta ganti sim card ga ngaruh sama sekali.

Yah ini mah rusak dan harus dibawa ke Asus Service Center kata ane. Kerena ane baru sempat jadi ane baru service ke Asus Service Center STC Senayan City nya minggu lalu.

Setelah nunggu lama akhirnya giliran ane dipanggil gan, langsung ane jelasin masalah yang ane alami ke petugasnya. Dan betapa kagetnya ane gan setelah dicek di data Asus ternyata HP yang ane beli di lazada itu sebelumnya pernah rusak dan diservice.
Ane ngotot dong orang ini HP baru kok beli di Lazada kemaren jadi mana mungkin pernah di service.

Karena ane penasaran naluri detektif ane muncul dong, lsng aj ane tanya-tanyain tuh petugasnya soal service yang pertama itu.


Berikut info yang ane dapetin gan :
- HP ternyata sebelumnya pernah disservice di Asus Service Center Mangga Dua
- Kerusakan yang dialami :
1. Tidak bisa di charging
2. Pergantian Main Board
3. Over Heat
- Service dilakukan tanggal 24 Feb 2015, Selesai tanggal 18 Mar 2015 (ane beli nya di lazada aja 08 April 2015 gannn..)


Karena kurang yakin ane coba cross check lagi ke asus.com menggunakan fasilitas live chat gan dan diinformasikan bahwa info yang ane terima sebelumnya dari Asus Service Center STC Senayan City adalah benar.

Nah dari info yang ane terima diatas bisa ane simpulkan sementara bahwa ADA INDIKASI LAZADA MENJUAL BARANG BEKAS YANG (PERNAH) RUSAK dan di jual kembali dengan KONDISI BARU di Lazada.com.

Ane udah mengajukan complain dan minta penjelasan atas ini semua ke lazada namun belum ada tanggapan, trus ane juga pake fasilitas live chat di Lazada.com tapi mreka cuma merespon dengan kalimat copy-paste dan pernyataan ‘maaf atas ketidaknyamanan Anda” tanpa ada solusi yang diberikan.

Nah buat agan yang baru aja beli HP dilazada ane saranin cek dulu aj apa HP nya pernah rusak atau ga, takutnya yang ane alami ini kejadian sama agan-agan penghuni kaskus semua..

Oke itu aja sharing ane..





UPDATE :
Sudah ada konfirmasi dari Lazada klo dana ane bakal di refund
Diubah oleh poncoherz 16-12-2015 16:08
0
8.4K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan