Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.k0prolAvatar border
TS
tukang.k0prol
[Photoshop?] Wow! Lautan Sampah di Kali Utan Kayu Lenyap, Ini Penampakannya
Spoiler for sblmphotoshop:


Jakarta - Kemarin Kali Utan Kayu dipenuhi lautan sampah. Namun hari ini, lautan sampah rumah tangga tersebut hilang setelah dibersihkan.

detikcom berkunjung ke Pintu Air Honda I di Kali Utan Kayu, di belakang ITC Cempaka Mas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2015) pukul 12.00 WIB. Lautan sampah yang kemarin memenuhi kali ini sudah tak terlihat. Beberapa petugas masih tampak membersihkan sisa-sisa sampah.

Sejak pagi tadi, puluhan petugas dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta Kecamatan Kemayoran terlihat bahu-membahu membersihkan sampah. Sampah-sampah itu diserok, dimasukkan ke truk maupun mobil bak terbuka untuk dibuang.

Kali itu kini tampak jauh lebih baik dan indah dipandang. Tak ada lagi sampah-sampah rumah tangga seperti plastik dan botol minuman.

"Kali ini bisa kita bersihkan pukul 12.00 WIB tadi. Mulai kerja dari pukul 07.00 pagi dengan jumlah pekerja sekitar 20 orang dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta Kecamatan Kemayoran. Sampah-sampah diserok dan dimuat ke atas armada berupa truk dan mobil kecil," jelas Asisten Pengawas Kebersihan Kali Kecamatan Kemayoran Efron Sidjabat saat diwawancarai di lokasi.

"Pembersihan sampai sekarang masih berlanjut, tinggal sisa-sisa (sampah) di sekatan saja," sambungnya.

Efron mengatakan, pihaknya akan tetap memantau dan membersihkan kali tersebut agar tak jadi sumber masalah di musim hujan. Dia juga mengimbau agar masyarakat meninggalkan perilaku buruk membuang sampah ke kali.

"Bukan hanya Kali Utan Kayu ini, setiap hari semua sungai di Jakarta dibersihkan," imbuh Efron.
(hri/nrl)

Sumber

Spoiler for sesudahphotoshop:


kalo bukan photoshop, ahok pake bantuan jin neh, dlm sehari sampah gitu bnyk bs ilang??? gak mungkin!!! emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
0
2.8K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan