shiroyuukiAvatar border
TS
shiroyuuki
Putus ato nyambung?
Langsung aja yah gan ane ga suka basa basi. Ane butuh jawaban serius dan tolong dijawab oleh orang-orang yang pemikirannya terbuka.

Ane karyawati diperusahaan swasta umur 26 tahun. Ane punya pacar (atau udah mantan?) pemilik perusahaan umurnya 24 tahun. Kita pacaran udah lebih dari 3,5 tahun. Banyak hal yang udah kita lewatin, yang buruk atopun yang baik. He treat me like a queen. Bener2 cowo yang sangat berbeda dari yang pernah ane dapet sebelum2nya biarpun dia lebih muda dari ane. Kita pernah LDR Bandung-Jakarta jaman2nya ane masih kuliah sampe tempat kerja bersebrangan pun pernah. Dari yang kita ga punya apa-apa sampe dia bisa beli mobil sendiri.

Dia sabar bgt, baik, royal, cerdas,gampang beradaptasi, bisa diandalkan dan disukain sama keluarga ane. Dari mulai masak sampe benerin mesin, dia bisa semua gan. Pokoknya tipikal suami idaman bgt,asli.

Permasalahannya adalah KITA BEDA AGAMA. Ane udah pernah bahas ini sama dia tapi dia kekeuh bilang "let it flow lah yah.." dan ga mau diputusin. Dia ga pernah ngenalin ane ke ORANG TUAnya. Tapi ane dikenalin ke temen-temennya,sahabatnya,temen kerjanya, sampe ade-adenya pun kenal ane gan. Kecuali orang tuanya yg pasti. Ane udah berulang kali nanya knapa ane ga pernah dikenalin ke org tuanya, jawaban dia cuma 2. Yang pertama dia ngerespon "yah dateng kerumah mah dateng aja,ga ada yg ngelarang." yang kedua dia jawab belom siap. Oke ane ngerti knapa dia ga berani ngenalin ane, pasti karena beda agama (praduga ane aja gan..)

Dia orang yang kadang ga bertanggung jawab dan suka bohong. Dan bohongnya sama org tuanya aja gan. Kita pernah jalan buat makan siang bareng, padahal makan siang doank gan!!! Nyokapnya tiba2 tlp, mereka ngobrol2 ehh pacar ane bilang "aku lagi dijalan habis selesai ujian.." ane syok donk trus protes. Sejak saat itu dia ga pernah nerima tlp dari org tuanya lagi didepan ane.
Banyak moment2 terbaik ane yang dia batalin gan. kimpoian abang ane, ultah ane, ultah dia sampe wisuda ane pun dia cancel. Yang paling bikin sakit hati yah wisuda ane itu gan.

Ane mati2an lulus dari kuliah salah jurusan ane, skripsi mati2an dan akhirnya ane lulus january 2015. Ane senengnya bukan main, ane udah pasti booking dia buat jadi pendamping wisuda ane agustus 2015. Dia sesumbar lah bilang "ia aku pasti dateng, ga mungkin aku ga dateng, gila kali yah wisuda sekali seumur idup gw ga dateng??" dan setiap bulan selalu ane reminding. H-7 sebelum ane wisuda ane ketemu dia gan, ane pancing tanya "kamu miinggu depan kemana?" dia jawab "aku kelampung ada kondangan temen." Wajar ga sih ane kesel gan?7 bulan ane di PHPin akhirnya dia lupa kalo minggu depannya ane wisuda gan!!! Dia sempet2nya bilang "aku ga tau milih siapa,kalo aku ga ikut mereka,mereka bakal ngambek sama aku." WTF,jadi lo lebih milih gw yg ngambek daripada mereka? Ane bahkat sampe liat report dia di medsos ternyata dia liburan ke pantai di Lampung. Ga ada foto kimpoian. Akhirnya wisuda ane jadi moment paling suck seumur idup ane, dandan asal2an, foto asal2an, kayak bagi raport yang hadir ortu doank, cengo ngeliat temen2 pada bawa pendamping. Kalo seandenya dari awal dia ga janji, ane ga akan sesakit ini gan.....Dan ini adalah kekecewaan terakhir ane sama dia.

Ane ga masalah kok dia mentingin temen2nya dibanding ane, tapi plis ga dimoment2 terbaik ane.

Sampe saat ini ane bener2 ga bisa maafin moment terakhir itu gan, itu bener2 bikin ane sakit hati. MInggu lalu ane minta putus karna masalah ini. Dia cuma ngeread doank tanpa bales. Ane yang biasanya kekeuh minta balesan tapi ane ga lakuin itu. Kita udah ga kontak sampai hari ini. Status kita sekarang gantung menuju putus.
Menurut agan, keputusan ane putus udah tepat kah? Atau ane harus ngehubungin dia? Temen2 dia minta ane ngehubungin dia soalnya...
Diubah oleh shiroyuuki 03-11-2015 16:14
0
1.5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan