Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jaacAvatar border
TS
jaac
Pria Ini Buat Replika Palu Thor yang Cuma Bisa Diangkat Dirinya Sendiri [Video]


Buat agan yang udah nonton film Avengers: The Age of Ultron, maka agan pasti ingat salah satu adegan dimana Thor menantang seluruh anggota tim Avengers untuk mengangkat palu Mjolnir doi yang cuma untuk sekedar membuktikan bahwa palu tersebut hanya bisa diangkat oleh orang yang "layak", alias dirinya sendiri. Untuk yang belum nonton, silahkan tonton cuplikan videonya yang berdurasi 1:23 menit ini.



Pengguna YouTube yang bernama Allen Pan pun terinspirasi olehnya untuk membuat dan mengembangkan sebuah palu dengan kemampuan serupa yang tujuannya untuk hiburan aja. Allen ingin membuat palu yang ia buat mempunyai efek serupa dimana tak seorang pun bisa mengangkatnya. Yaitu dengan menggunakan ilmu fisika dan elektronika yang memungkinkan untuk dilakukan dengan teknologi yang ada pada saat ini.

Kerennya, palu ini menggunakan 4 buah baterai aki 12V yang berfungsi mengaktifkan lilitan elektromagnet dari oven microwave yang hanya bisa dinonaktifkan oleh sidik jari Allen Pan, dan semua proses tadi dijalankan dengan prosesor Arduino Pro Mini. Gokil ya?

Tentu saja untuk membuat proses ini berjalan, faktor yang terpenting adalah menempatkan palu di atas lempengan logam super berat yang ada di jalan raya (seperti logam penutup lubang selokan atau lapisan logam trotoar). Yuk langsung liat palu Mjolnir buatan Allen Pan! Check this out!



Sumber:
Diubah oleh jaac 20-10-2015 06:40
0
4.1K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan