Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pasangan.serasiAvatar border
TS
pasangan.serasi
Foto Selfie Siswi SMP Gunungkidul Pamer Payudara Beredar Lewat BBM

TRIBUNJOGJA.COM- Dunia pendidikan Gunungkidul, DIY kembali tercoreng. Setelah sebelumnya muncul foto pelajar SMP yang berpose tanpa busana, hal serupa kembali terjadi.

Kali ini muncul foto dua orang yang diduga pelajar sebuah SMP negeri di Wonosari dan Girisubo yang beredar melalui BlackBerry Messenger (BBM).

Info yang sempat diinfokan ke Grup Facebook Netizen Report Tribun Jogja oleh akun Bang Mandor tersebut juga menjadi perhatian para netizen.

Seperti akun Robert Berezoutsky yang menyampaikan keprihatinannya. "Miris den, makanya pendidikan agama sejak dini sangat penting," tulisnya.

Foto selfie tersebut mulai beredar di kalangan masyarakat sejak Rabu (7/10/2015) malam.

Dalam foto tersebut, salah seorang pelaku yang diduga berinisial TA berfoto tanpa busana pamer payudara.

Ia duduk sambil mengacungkan dua jarinya. Pelaku hanya mengenakan handuk yang digunakan untuk menutupi rambutnya.

Foto tersebut diduga dibuat di dalam sebuah kamar.

Sementara untuk foto tanpa busana yang pelakunya diduga pelajar sebuah SMP di Kecamatan Girisubo diketahui mulai beredar sejak beberapa hari yang lalu. Namun hingga kini identitas pelaku belum diketahui.

Salah seorang warga Wonosari, Andre mengaku pertama kali mengetahui adanya foto pelajar tanpa busana dari anaknya yang kebetulan bersekolah di sekolahan yang sama dengn TA.

Menurut keterangan yang diterimanya, foto itu disebarkan oleh rekan pelaku foto tanpa busana kepada teman-temannya melalui BBM.

“Katanya disebar lewat BBM. Itu foto adik kelas anak saya,” katanya saat ditemui di rumahnya, Kamis (8/10/2015).

Dia mengungkapkan, dirinya tidak mengetahui apakah foto tersebut sudah tersebar di kalangan luas atau tidak. Sebab, dirinya hanya mengetahui ada foto tersebut dari informasi yang disampaikan anaknya.

“Saya dapatnya kemarin malam (Rabu, red), sampai sekarang tidak tahu apakah sudah menyebar ke banyak orang atau tidak,” ungkapnya

Belum Tahu

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Wonosari, Kompol Riyanto mengaku pihaknya belum mengetahui adanya peredaran foto tanpa busana yang pelakunya diduga pelajar SMP tersebut.

Namun demikian, untuk memastikan kebenarannya, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kami malah belum mendapatkan informasi itu, kita akan selidiki asal mula foto tanpa busana itu. Apakah pelakunya memang pelajar SMP atau bukan akan kita telusuri,” katanya.

Langkah yang diambil oleh kepolisian menurut Riyanto akan segera melakukan koordinasi dengan pihak sekolah yang diduga menjadi tempat bersekolah pelaku foto tanpa busana.

Selanjutnya, kepolisian akan menelusuri penyebarn foto tersebut dan melakukan pembinaan terhadap pelaku sehingga tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Kasus tersebut sendiri malah belum didengar oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga (Disdikpora) Gunungkidul.

Sekretaris Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rosyid mengatakan pihaknya sangat menyayangkan munculnya kembali kasus foto tanpa busana yang pelajar.

Menurutnya, pascakasus serupa yang muncul pada 2014, pihaknya sudah menekankan kepada seluruh sekolah untuk memperketat penggunaan handphone.

Pihak sekolah diminta secara rutin melakukan pemeriksaan terhadap handphone-handphone para siswa serta isi tas. Hal itu merupakan upaya antisipatif untuk mencegah kasus serupa.

”Dulu setelah muncul kasus (peredaran foto tanpa busana) kita langsung minta pihak sekolah untuk melakukan pemeriksaan handphone,” katanya.

Dengan munculnya kasus yang sama ini, menurut Bahron, pihaknya akan meminta pihak sekolah benar-benar melaksanakan himbauan yang sudah dibuat oleh dinas.

Sementara untuk kasus peredaran foto tanpa busana yang kembali terjadi, menurut Bahron pihaknya akan melakukan klarifikasi ke pihak sekolah serta pelajar yang diduga menjadi pelaku foto tanpa busana.

Nantinya dinas akan menelusuri apakah orang yang menjadi model dalam foto tersebut hanya menjadi korban atau sengaja menyebarkan fotonya.

“Kita akan klarifikasi kebenarannya dulu, apakah dia (pemeran foto) itu hanya menjadi korban atau pelaku penyebaran,” imbuhnya. (tribunjogja.com)

jogya udah ga aneh

Spoiler for MULUS NO SENSOR:



0
81.8K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan