kangdanzAvatar border
TS
kangdanz
Jenis-Jenis Pesawat Komersial yang Harus Agan Tau
Halo agan / aganwati kaskuser yang terhormat, izinkan newbie sharing tentang pesawat. Ini karena lokasi tempat tinggal newbie deket landasan pacu salah satu bandara di negeri ini, jadi setiap hari sering lihat pesawat mondar mandir. Newbie penasaran aja dengan jenis pesawat yang sering dilihat dan setelah melakukan riset kecil kecilan bersama mbah google ketemu lah beberapa informasi mengenai jenis pesawat. langsung aja monggo disimak. emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool

Spoiler for Anti Repsol:


Jenis pesawat komersial jika dilihat dari ukurannya terbagi menjadi tiga, yakni wide body craft, narrow body craft dan pesawat perintis.

1. Wide Body Craft
Wide body aircraft adalah pesawat dengan lebar lebih dari 20 kaki, mempunyai dua aisles atau biasa juga dikenal dengan twin-aisles, dengan tujuh kursi atau lebih sejajar. Diameter pesawat ini biasanya mencapai lima atau enam meter. Dalam kabin ekonomi, dapat mengakodasi tempat duduk dengan konfigurasi 3-4-3 atau 4-4-2, dengan total kapasitas mencapai 200 hingga 850 penumpang. Jenis ini memiliki pesawat terlebar mencapai enam meter dan dapat mengakomidasi hingga 11 penumpang sejajar.

Rata-rata wide body aircraft memiliki izin terbang trans-atlantik dan trans-kontinental sehingga biasanya digunakan untuk penerbangan jarak menengah dan jarak jauh. Pesawat jenis ini juga memerlukan landasan yang jauh lebih panjang.

Spoiler for Airbus A330-300:


Spoiler for Airbus A340-500:


[Update]
Terimakasih to agan hynosaurs
Quote:

Spoiler for Airbus A350 XWB:


Spoiler for Airbus A380:


Spoiler for Boeing 747:


Spoiler for Boeing 767:


Spoiler for Boeing 777:


Spoiler for Boeing 787 Dreamlainer:


Spoiler for Ilyushin Il-96:


Spoiler for Lockheed L-1011 TriStar :


Spoiler for McDonnell Douglas DC-10:


2. Narrow Body Aircraft

Narrow body aircraft – yang biasanya juga dikenal dengan sebutan pesawat lorong tunggal – adalah pesawat dengan lebar kabin biasanya mencapai tiga sampai empat meter. Hanya memiliki satu aisle, konfigurasi tempat duduk pesawat ini biasanya 3-3, 2-3 atau terkadang 2-1 bahkan 1-1 untuk private jet dengan kapasitas kurang dari 250 orang.

Narrow body aircraft umumnya tidak memiliki izin terbang trans-atlantik atau trans-kontinental dan hanya digunakan untuk penerbangan regional.

Spoiler for Airbus A320 family:


Spoiler for Boeing 737:


Spoiler for Douglas DC-8:


Spoiler for Tupolev Tu-154:


Spoiler for Sukhoi SSJ 100:


Spoiler for Vickers VC10:


Spoiler for BAC One-Eleven:


Spoiler for Bombardier C Series:


Spoiler for Convair 880:


Spoiler for Fokker 100:


Spoiler for Antonov An-148:


Spoiler for ATR 72:


Spoiler for Xian MA60:


3. Pesawat Perintis

Jenis pesawat komersil terakhir adalah pesawat perintis. Pesawat ini berukuran kecil dengan berat kurang dari 6 ton. Pesawat jenis ini biasanya digunakan untuk menjangkau daerah-daerah terpencil, seperti di papua misalnya. Karena ukuran badan yang kecil, pesawat ini dapat mendarat di landasan pendek dan landasan tanah.

Spoiler for Citation Mustang:


Spoiler for Cessna Caravan:


Spoiler for Cessna TTX:


Spoiler for Beechcraft King Air 3501:


Spoiler for Beechcraft Baron G58:


Spoiler for Beechcraft Bonaza G36:


Sekian dulu gan informasi tentang jenis jenis pesawat komersial dari ane, Jika berkenan kasih ane emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan mohon jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)

Sumur
Spoiler for Sumur:
Diubah oleh kangdanz 07-10-2015 07:52
0
15.2K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan