Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ketek..basahAvatar border
TS
ketek..basah
Pelat mobil dinasnya hitam, Ahok mengaku lebih suka merah biar gaya
Merdeka.com - Sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta mengganti pelat nomor kendaraan dinasnya dari merah menjadi hitam. Mereka beralasan, penggantian pelat kendaraan untuk menghindari amuk massa bila terjadi demonstrasi yang kerap berlangsung di Jakarta. Anggota dewan yang mengganti pelat nomor kendaraan dinasnya sebagian besar belum melapor ke pihak kepolisian. Salah satunya Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta, Syarif.

Mobil dinas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan nomor polisi B 1966 RFR ternyata juga menggunakan pelat hitam. Padahal seharusnya menggunakan pelat merah. Ahok sapaan akrabnya, beralibi pelat nomor yang merupakan angka tahun kelahirannya itu merupakan pemberian polisi.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku lebih suka jika mobil dinasnya menggunakan pelat merah. "Saya sih lebih suka pelat warna merah sebetulnya, lebih gaya," kata Ahok, usai menjadi pembicara pada Kongres dan Workshop Himpunan Seminar Farmasi Rumah Sakit Indonesia (HISFARSI), Jakarta, Santu (3/10).

Sebelumnya, Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta, Syarif mengakui, selama seminggu terakhir ini dirinya telah menggunakan pelat hitam tidak resmi, untuk mobil dinasnya yang berjenis Toyota Corolla Altis.

"Sudah seminggu ini saya ganti pelat, biasanya pakai pelat merah," ujar Syarif saat dihubungi, Jumat (2/10).

Syarif berdalih, mobil yang digunakannya untuk bertugas dan menemui konstituennya di lapangan itu, kerap kali dihentikan oleh sejumlah demonstran saat menggunakan pelat merah. Oleh karenanya, Syarif mengaku mengganti pelat mobil dinasnya itu dengan warna hitam, agar mobil tersebut tidak menjadi sasaran lagi oleh mereka.


sumur
0
1.8K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan