Yulia.FaykreusAvatar border
TS
Yulia.Faykreus
Pelayanan Telkom ( Speedy ) Amat Mengecewakan
Saya pelanggan Speedy atas nama Imas Yuliawati, dengan nomor telkom speedynya-- 122805215706

Sejak tanggal 4 September 2015 koneksi internet saya ( speedy ), selalu mengalami gangguan.

Permasalahannya, telah terjadi penurunan kecepatan secara sepihak dari pihak telkom, tanpa melakukan pemberitahuan apapun. (turun menjadi 258kbps) Sementara biaya bulanan yang saya bayarkan tetap ada di harga 1mbps.

(link hasil speedtest)
http://www.speedtest.net/my-result/4706615691

Saya sudah mengetes jaringan, Attenuation serta SNR semuanya ada di kisaran yang normal. Jadi kesimpulan satu-satunya adalah, penurunan kecepatan ini disebabkan oleh tindak kesengajaan orang Speedy di cabang Purwakarta.

Saya tidak tahu apa motifnya, namun informasi dari beberapa rekan di facebook, hal ini dikarenakan sistem "Arisan" Jumper RK di Telkom Purwakarta.


Hal ini berdampak sangat buruk pada usaha warnet yang sedang saya jalani.

Saya sudah melapor ke 147 & Plasa telkom, namun hingga detik ini belum ada tanggapan yang memuaskan.

Selama satu bulan lebih saya menggunakan internet dengan kondisi lambat, jauh dari speed yang seharusnya saya dapatkan dalam paket langganan yg saya bayar. Selama itu pula warnet saya semakin sepi, dan saya pun terancam gulung tikar.

Dari parameter SNR Margin & Line Attenuation, saya mendapatkan angka yang 'so-so' (jauh dari nilai baik, namun cukup stabil untuk menunjang keperluan game online di warnet) Masalah satu-satunya adalah penurunan kecepatan sepihak tanpa ada pemberitahuan apapun.

Padahal saya merasa sudah menjadi pelanggan yang baik, dengan selalu membayar kewajiban setiap bulan nya, kalaupun ada keterlambatan, denda selalu saya bayar. Tapi pelayanan yang saya dapatkan jauh dari kata memuaskan. Internet adalah tulang punggung bagi usaha warnet saya, dan sayapun mengalami pukulan yang cukup hebat pada karenanya.

Kepada perusahaan sebesar Telkom, terima kasih atas pelayanan buruk dan mengecewakan nya, sampai membuat usaha warnet saya berantakan.



tambahan : Dalam jarak dua ratus meter, terdapat tiga warnet lainnya. Namun setelah saya konfirmasi, mereka tidak mengalami gangguan apapun dalam menjalankan kegiatan onlinenya. Hal ini menjadi tanda tanya besar bagi saya. Kenapa hanya saya saja yang diturunkan kecepatannya, sedangkan warnet yang lain tidak?
0
1.8K
3
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan