Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lanank.jagadAvatar border
TS
lanank.jagad
Jeritan Hati Fanboy: Update ke iOS 9 Malah Crash


Jakarta - Pengguna gadget Apple dalam jumlah signifikan, melaporkan kalau perangkat mereka mengalami crash setelah mencoba update ke sistem operasi terbaru iOS 9. Twitter dan media sosial menjadi ajang keluhan bagi mereka yang mengalaminya.

Dikutip detikINET dari Reuters, Jumat (18/9/2015), masalah update kabarnya paling banyak terjadi di iPhone dan iPad model lama. Selain crash, beberapa pengguna melaporkan kalau update iOS 9 tidak bisa dilakukan setelah beberapa menit dan prosesnya harus diulang lagi dari awal.

Salah satu yang mengalaminya adalah Pip Cordi, seorang pelajar di Australia. Ia terpaksa datang ke Apple Store karena iPhone miliknya tak bisa digunakan setelah coba update ke iOS 9.

"Sungguh tidak nyaman tak bisa memakai ponsel. Aku punya banyak aplikasi yang kugunakan untuk keperluan sekolah seperti kamus yang sangat penting," kata Pip saat berada di Apple Store di Sydney.

User yang lain bernama Zorry Coates mengayakan kalau dia menghabiskan sampai tiga jam memperbaiki ponselnya di Apple Store. Dia diberi dua pilihan yang dilematis, iPhone miliknya kembali factory reset atau menunggu update dari Apple.

"Mereka mengaku tahu masalah ini tapi tidak mengatakan bagaimana solusinya. Aku kesal karena menghabiskan waktu saja di sana. Padahal mereka membanggakan diri sebagai perusahaan tanpa cacat," ujar Zorry.

Ketika dikonfirmasi, Apple tidak menanggapi. Tapi meskipun ada keluhan, pengguna Apple yang sudah update ke iOS 9 sudah lumayan, kabarnya telah tembus 16%.

Sumber

Wajar lah yg crash model lama, hardware nya udah gak mendukung.
Polling
0 suara
Wajar crash...
Diubah oleh lanank.jagad 18-09-2015 09:33
0
5.4K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan