Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dodolicopAvatar border
TS
dodolicop
Jembatan Menakjubkan, "Menggaruk" Isi Laut demi Menghubungkan 2 Negara
Perkembangan zaman menunutut manusia untuk selalu berinovasi dalam hal apa pun termasuk pembangunan. Dalam hal ini Denmark berhasil membuat jembatan penghubung ke Swedia dengan desain yang menakjubkan. Selain menghubungkan antar-kota, Anda juga akan merasakan sensasi melintas di bawah laut. Bagaimana bentuk jembatan ini?

Quote:


Dilansir dari boredpanda.com jalan yang menghubungkan Ibu Kota Kopenhagen, Denmark, ke kota Malmo, Swedia, dirancang oleh arsitek George K.S. Rotne. Ia resmi dibuka pada 1 Juli 2000 dengan nama Jembatan
Jembatan ini memiliki panjang sekitar delapan kilometer. Setelah melewati jarak tersebut Anda akan melalui terowongan bawah laut yang dibuat di atas pulau buatan bernama Peberholm. Di sinilah kemudian petualangan bawah laut Anda dimulai.

Pulau Peberholm menjadi induk terowongan bawah laut yang dinamai Drogden Tunnel. Ia membentang sepanjang empat kilometer di bawah laut. Dengan kata lain, Anda akan berjalan di tempat di mana "laut digaruk".
Selain itu, dalam sebuah artikel yang dikutip dari earthporm.com, jalur ini ternyata memberi dampak positif bagi flora dan fauna di area tersebut. Pemerintah setempat membiarkan mereka hidup bebas dan berkembang biak, sehingga menjadi surga bagi burung dan katak hijau yang langka.
Jembatan yang bersama-sama dioperasikan oleh kedua negara ini, memungkinkan tiga juta warga untuk berpindah dengan mudah.

sumber: http://feed.id/article/jembatan-mena...a-1509158.html

emoticon-Takut (S)itu bangunnya gimana gan? keren aMAt perancangannya bisa masuk laut gitu emoticon-Bingung (S) emoticon-Takut (S)
0
9.1K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan