Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cingelingAvatar border
TS
cingeling
Tidak bisa Direm, Lift ini Tembus sampai Atap Gedung


Tentu saja, lift tidak akan bisa direm oleh penggunanya. Masalahnya, insiden aneh tapi nyata ini terjadi di Kota Xingwen, Provinsi Sichuan, awal pekan lalu. Sebuah lift ngebut tanpa alasan, sampai akhirnya menabrak lantai beton bagian atas, tembus hingga atap.

Rocketnews melaporkan, Senin (17/8), pekerja gedung terkejut saat mendengar suara keras dari atap. Setelah diselidiki, ternyata sebagian lift menembus lantai karena terangkat terlalu cepat.

Otoritas gedung memastikan tidak ada pengunjung yang terluka karena mesin lift yang tiba-tiba ngadat itu. Tapi setelah foto insiden tersebut menyebar di Internet, salah satu orang yang mengaku pernah naik lift di gedung yang sama memberi kesaksian. Dia mengaku pada Oktober 2014 pernah terjebak di lift yang sama.

"Lift itu bergerak sendiri, naik turun, saya terjebak beberapa menit di dalamnya," kata pria tak disebut namanya.

Lift yang ngebut sampai menabrak lantai paling atas ini padahal baru saja direparasi seminggu sebelumnya. Berita insiden ini menjadi bahan lelucon pengguna Internet sedunia.

"Jadi, apa saja bisa terjadi di China sekarang, bahkan lebih liar dari imajinasiku," tulis pengguna akun Facebook Master Blaster.

Masalahnya, di Negeri Tirai Bambu, lift yang rusak berhasil merenggut nyawa orang. Sepanjang 10 hingga 28 Juli lalu, terjadi delapan insiden lift yang rusak di beberapa kota, sehingga turun tanpa kendali ke lantai dasar. Dampaknya, enam orang tewas, sementara 14 lainnya cedera. Pemerintah China berjanji memeriksa kualitas perawatan fasilitas gedung yang mengalami insiden.

http://www.merdeka.com/dunia/tidak-b...ap-gedung.html
0
6.3K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan