Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kudo212Avatar border
TS
kudo212
[4.600] IHSG Turun Tajam, Ini Alasan Investor Sell Off Besar-besaran
IHSG Turun Tajam, Ini Alasan Investor Sell Off Besar-besaran



JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini bergerak melemah. Bahkan, pada jeda siang ini IHSG turun tajam 102 poin atau 2,1 persen ke 4.646,95.
Menurut Senior Analis Trimegah Securities, Tim Alamsyah, IHSG turun tajam hari ini menunjukkan bahwa rasa kepercayaan pelaku pasar mulai luntur. Akibatnya, pasar pun melakukan sell off.

"Rasa kepercayaan diri dari investor agak melemah. Terbukti IHSG masih saja bergerak loyo," tutur Tim, dalam acara IBCM Channel, Selasa (11/8/2015).

Dia menjelaskan, pelemahan IHSG saat ini lebih banyak disumbang oleh anjloknya saham dari sektor perbankan. Menurutnya, banyak hal yang menyebabkan salah satunya kondisi perekonomian dan nilai tukar Rupiah.

Kendati demikian, Tim menegaskan hal ini tidak akan membuat investor meninggalkan pasar bursa saham di Indonesia. "Mungkin akan ada koreksi, tapi banyak emiten kita yang akan cover. Tapi memang confident pasar mulai mengalami penurunan," pungkasnya.

Sekadar informasi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) siang ini turun 102 poin atau 2,1 persen ke 4.646,95. Sebanyak 54 saham menguat, 218 saham melemah dan 82 saham stagnan. Sepanjang perdagangan, terjadi transaksi sebesar Rp1,83 triliun dari 2,5 miliar lembar saham diperdagangkan.

Sumber

Menuju 4.500 emoticon-Cool
0
7.5K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan