Tadi malam saya melakukan transaksi COD smartphone asus zenfone 5 di gasibu Bandung terkait dengan iklan di
http://olx.co.id/iklan/zenfone-5-gol...t-ID9g9qx.html
COD berjalan dengan lancar, karena saya berprasangka baik akhirnya saya pun meng-iyakan saja test test kecil yang dilakukan seller tersebut. Namun ada 1 hal yang tidak saya test pada HP tersebut, yaitu memasang sim card.
Alhasil pada saat saya sampai rumah, saya mencoba memasang sim card saya di sim 1 maupun sim 2 hasilnya sama saja. Tidak ada sinyal yang bisa ditangkap.
Siang harinya saya mencoba membawa ke BEC (pusat jual-beli HP di bandung) untuk menuju kesalah satu counter HP disana.
Setelah di cek oleh pemilik counter, hasilnya adalah ada masalah pada penangkap sinyal HP tersebut.
dan bila di service akan kena charge sebesar 250rb
Kemudian saya mencoba menghubungi seller, namun tidak ada satupun SMS dan telp saya yang direspon.
Saya pun mencoba mencari data seller sebanyak-banyaknya, dan akhirnya mendapatkan beberapa data yang menurut saya cocok dengan seller.
salah satunya adalah ID kaskusnya yaitu zikry45
http://www.kaskus.co.id/profile/1411655
Hal yang saya kecewakan adalah mengapa sejak awal seller tidak berterus terang bahwa ada masalah pada HP yang tidak dapat menangkap sinyal?
dan ini salah satu keteledoran saya juga yang tidak mengeceknya saat COD karena terlalu berprasangka baik dengan seller (jangan ditiru gan)
saya berprasangka baik pada seller karena dalam thread jualnya, dia mengatakan bahwa alasan menjual HP nya adalah karena sedang BU (butuh uang)
Berhati-hatilah bila bertransaksi dengan Muhammad Dzikry
username:
zikry45
mdzikry_28
email: mdzikry28@gmail.com
Nomor telp : 085795618395 / 085956049153
BBM: 53C5A10C