Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ancha365Avatar border
TS
ancha365
Dahsyat! Hujan Es di Papua Tewaskan 11 Orang
Sebagai.com, Papua - Sebuah kejadian yang jarang, yakni hujan es di Wano Barat, Lanny Jaya, Papua, yang terjadi dari 3 Juli - 5 Juli 2015 dilaporkan membunuh 11 orang dari 11 desa. "Mereka mati beku karena suhu mencapai minus dua derajat Celcius," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya, Christian Siholait, pada Selasa (14/07/2015).

Ilustrasi hujan es - ©tempo.co

Christian juga mengatakan bahwa badai salju telah menghancurkan perkebunan dan hewan ternak. Lebih buruknya lagi, ia menambahkan bahwa beberapa orang sekarang menderita diare.

Kabupaten Lany Jaya baru-baru mencatat tiga peristiwa hujan es di tiga wilayah yang berbeda, termasuk Kuyawage dan desa Baliem. "Secara total, ada 26 desa di tiga kecamatan yang dipotong dan membutuhkan bantuan segera," kata Christian.

Christian menambahkan bahwa ia berencana untuk mengirim tiga tim untuk mendistribusikan makanan, obat-obatan, dan perlengkapan medis untuk tiga kabupaten. "Kami akan menyewa pesawat dengan harga Rp 33 juta untuk sekali terbangnya, karena tiga kabupaten hanya dapat dicapai dengan 10 hari berjalan. Kita perlu respon pemerintah pusat mengenai hal ini," kata Christian.

Sumber: http://www.sebagai.com/politik/lingk...-11-orang/2380
Diubah oleh ancha365 14-07-2015 17:58
0
5.1K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan