Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rayvandoAvatar border
TS
rayvando
Apa yang agan rasakan setelah liat ini gambar??
Setelah ngaskus selama 5 tahun hanya jadi reader doang, baru sekarang thread ke 2 ane emoticon-Berduka (S)
malah jadi curhat emoticon-Hammer (S) semoga gk repsol ya gan..


Agan pernah mendengar istilah trypophobia? emoticon-Bingung (S) Trypophobia adalah ketakutan berlebihan yang dialami seseorang terhadap lubangt kecil dalam jumlah yang banyak yang tersusun dalam suatu area. Jika agan merasa takut, merinding, gatal dan tidak nyaman melihat banyak lubang, seperti sarang lebah, jamur, biji bunga teratai, gelembung, terumbu karang atau lubang dalam jumlah banyak yang tersusun maka agan termasuk pengidap trypophobia.

Pada umumnya penderita trypophobia akan mengalami dua kemungkinan, yakni berani melihat kemudian melupakanya namun ada pula yang merasa pusing dan eneg setelah melihat lubang tersebut.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab phobia yang cukup aneh tersebut. Beberapa kalangan meyakini bahwa trypophobia sudah dialami sejak anak-anak. Kemungkinan besar yang terjadi adalah mengalami traumatis saat memasuki tahap awal kehidupan. Karena belum diketahui asal-usulnya hingga detik ini belum ada semacam tes atau diagnosa untuk memeriksa phobia ini.

Namun setiap orang mengalaminya dengan tingkatan berbeda, kebanyakan mengaku merinding saat melihat lubang pada tubuh seseorang, namun tidak merasa apa-apa jika melihatnya pada benda lain. Hal tersebut tidak dikategorikan sebagai trypophobia namun hanya perasaan jijik yang wajar. emoticon-Takut (S)

Pada dasarnya tidak semua phobia membutuhkan pengobatan. Hanya saja jika berdampak pada kehidupan sehari-hari maka disarankan untuk melakukan terapi untuk mengatasi ketakutan si penderita, karena trypophobia belum diketahui secara pasti penyebabnya maka pengobatan yang bisa dilakukan adalah dengan cara konsultasi neurolinguistik, perilaku kognitif, dan konsultasi psikolog. emoticon-cystg

Coba tes diri agan dimari..hehehe emoticon-Malu (S)

Spoiler for trypophobia1:


Spoiler for trypophobia2:


Spoiler for trypophobia3:


Spoiler for trypophobia4:


ini yg model lain gan.. emoticon-Betty (S)
Spoiler for trypophobia5:


Spoiler for trypophobia6:


Gimana gan? Kalo takut yg wajar aja ya gan, entar ngeliat lubang idung temen jadi ngeri juga emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Takut (S)
0
4.5K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan