theunlearnidAvatar border
TS
theunlearnid
Mengenali Depresi Dan Cara Mengatasinya


Tahukah kamu 80% dari kita mengalami gejala-gejala ‘clinical depression’ tetapi tidak melakukan apa-apa untuk mengatasinya? Well, sering kita mengatakan kita sedang depresi. Atau melihat orang lain sedang depresi. Apakah kita menggunakan kata ini dengan benar? Yuk kita sama-sama memahami terlebih dulu sebenarnya depresi itu apa sih?

****


Depresi dapat memiliki dampak negatif pada hidupmu. Depresi merupakan perasaan yang dialami oleh setiap orang pada satu masa dalam kehidupan mereka. Artikel ini menjelaskan bagaimana mengatasi depresi dan mengubah hidup kamu dengan menyingkirkan efek-efek negatif yang muncul dari depresi.

Perasaan-perasaan negatif seperti kesedihan, kekhawatiran, dan frustrasi merupakan perasaan-perasaan yang umum dirasakan oleh banyak orang. Merupakan suatu hal yang wajar jika kamu merasa kecewa setelah mengalami kegagalan, sedih, perpisahan atau kehilangan.

Sekali lagi, perasaan-perasaan tersebut adalah hal yang wajar dan dalam beberapa kejadian, perasaan-perasaan tersebut justru dapat digunakan untuk keuntungan kita karena perasaan-perasaan tersebut menunjukkan kelemahan kita. Pengalaman yang muncul dari kondisi negatif dalam hidup kita tersebut memberikan kita keberanian dan kemauan untuk mengubah hidup kita serta kekuatan untuk menangani depresi dan situasi negatif lainnya di masa yang akan datang.

Ketika perasaan negatif semacam ini terus menerus muncul, bertahan lebih dari dua minggu, dan mulai mengganggu kegiatan sehari-hari kita, pekerjaan, diet, tidur dan hubungan kita; maka kemungkinan besar kita mengalami depresi dan kita harus menemukan cara untuk mengatasinya. Karakteristik utama depresi adalah perasaan negatif dan kesedihan yang sangat mendalam dan terjadi dalam waktu yang lama.

Apa Gejala-Gejala Utama Depresi Yang Muncul Dalam Kehidupan Kita?


– Duka berkepanjangan
– Stamina rendah dan sering merasa letih
– Bertambah atau berkurangnya nafsu makan
– Bertambah atau berkurangnya keinginan untuk tidur
– Stress, cepat marah dan frustrasi
– Tidak ada hasrat seksual
– Tidak memiliki harapan terhadap masa depan

Apa Penyebab Utama Depresi?


Quote:

Quote:



Quote:


Quote:



Quote:




Bagaimana Kita Mengatasi Depresi?


Kita bisa mengatasi depresi dengan bantuan seorang spesialis. Nasihat yang diberikan seorang spesialis dapat sangat bermanfaat. Pengobatan yang diberikan bertujuan untuk memperbaiki mekanisme biologis dalam pola pikir yang memungkinkan seseorang merasa depresi. Untuk mengatasi depresi dengan efektif, anda harus merubah pandangan dan pola pikir anda. Dengan mengubah pola pikir bagi mereka yang menderita depresi, anda bisa menciptakan perlindungan jangka panjang terhadap depresi.

Quote:

Quote:

Quote:


Semakin sehat dan kuat diri anda, semakin mudah pula anda mengatasi depresi dengan bantuan psikoterapi. Namun sangatlah penting bagi anda untuk mengembangkan teknik pribadi anda untuk memonitor dan mengendalikan diri anda sendiri untuk mengubah pandangan serta pola pikir mengatasi depresi.


Quote:


Diambil dari laman Gudangkesehatan.comada juga 7 cara yang efektif untuk mengatasi depresi. Berikut Ini 7 Cara Mengatasi Depresi :
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:

Quote:
Quote:
Quote:


Apabila telah melakukan cara-cara di atas tapi masih mengalami tingkat depresi berat sebaiknya cepat-cepat menghubungi konsultan untuk penanganan lebih lanjut. Depresi bukan hal yang perlu di spelekan karena berakibat fatal bila terjadi lebih kronis dalam jangka waktu yang lama.


Tambah satu lagi ya gan emoticon-Request
Quote:

Quote:
Diubah oleh theunlearnid 13-05-2015 01:17
Mrs.Dep
Mrs.Dep memberi reputasi
1
56.3K
468
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan