Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ical.daguAvatar border
TS
ical.dagu
May Day, Buruh di Bandung Tuntut Gaji Rp 4-5 Juta
TEMPO.CO, Bandung -Ratusan buruh menggelar aksi di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat. Dalam aksi yang digelar bertepatan hari buruh itu, mereka mengajukan sejumlah tuntutan.

Asep Salim, Ketua Gabungan Organisasi Buruh Seluruh Indonesia mengatakan pihaknya menuntut kenaikan upah. Mereka mendesak pemerintah merevisi Undang-undang Perburuhan No. 13 tahun 2003.

"Kami minta upah buruh dinaikkan. Upah buruh yang sekarang ga cukup buat hidup sehari-hari, minimal Rp 4-5 juta per bulanlah. Kalo hanya 2 juta nggak bisa mensejahterakan buruh," kata Asep, Jumat, 1 Mei 2015

Selama unjuk rasa berlangsung, ratusan polisi bersiaga di depan gedung sate membuat barikade . Aksi unjuk rasa berlangsung tertib dan tidak menimbulkan kemacetan.

"Kami ingin menyampaikan aspirasi secara sopan tanpa harus membuat kerusuhan. Yang penting aspirasi kami di dengar," ujar Ferdi, salah satu pengunjuk rasa.

Para buruh hanya melakukan beberapa orasi sambil mengibarkan bendera GOBSI dan bendera merah putih diiringi lagu Indonesia Raya.

Menurut Asep, mereka juga berencana mendirikan Partai Buruh yang anggotanya merupakan para buruh di seluruh Indonesia. "Jangan salahkan kami, kalau kami tidak di hiraukan maka akan mendirikan partai buruh. Dari tahun.ke tahun tidak ada perubahan yang berarti maka kami akan membuat gebrakan," ujar Asep.

SUMBER

semoga gubernurnya bisa ngabulin emoticon-Cendol (S)
0
8.3K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan