Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kolonel_iputAvatar border
TS
kolonel_iput
curhat dikit gan.. mudah2 an ada solusi
Gw terlahir dalam keluarga muslim yg lumayan taat. Gw 3 bersaudara, laki semua, 1 abang dan satu adek. Istri gw, jg tiga bersaudara, perempuan semua, dia sendiri bungsu. Istri gw dari keluarga muslim dengan ibu seorang mualaf. Dalam keluarga istri gw cuma dia yang berjilbab, eh gk deng sebulan yang lalu kakak sulungnyapun telah berjilbab.

Dalam keluarga gw, untuk urusan jilbab istri gw tidak terlalu berhijab, artinya masih manggunakan celana jeans, intinya beliau selalu bertanya kepada gw kalau membeli pakaian, pantas ato gak. Dibandingkan mantu mak gw yg lain mungkin istri gw yang masih memakai celana jeans(gk ketat ukuran gw), yg laen udah hijab tipikal, alias pake baju yang gombrang.

Bila ngumpul bareng dirumah ortu gw, biasanya semua mantu mak gw, menggunakan jilbab, karena kita berfaham bahwa sesama ipar bukan muhrim, standar quran lah. Bini gw, baru lepas jilbab bila abang gw gak ada atau bini dia buka jilbab pas gw gak ada. Walaupun terkadang mereptkankan tapi, memang begitulah kalau menjalankan syari.

satu kebiasaan mak gw adalah senang bila mantu nya ngumpul (kondisi nginep), dirumah nya ato rumah kakak gw dijakarta. Tapi masalahnya adalah bini gw, dia gk terlalu suka ngumpul ama keluarga gw kecuali dirumah bonyok, dan minggu depan akan ada perkimpoian salah satu sodara jauh kita yang akan nikah dibogor. mak gw punya planning kalo kita bakal nginaap dirumah abang gw dijakarta, sabtu malam, ngumpul bareng dan berangkat kebogor paginya. Bini gw gk setuju gan, dia gak mau nginep di abang gw, selain kamar tidak memadai, tentunya akan merepotkan. Padahal mak gw berencana, yang laki stay di apartemen adik gw dan yang anak2 plus mak2 stay di abang gw. Oh ya, kondisinya abang gw lagi dinas ke LN. Ane pikir gk ada masalah. Tp bini ane tetap gk setuju, dan gk mau nginep, maunya dr bandung, kita bawa mobil sendiri balik hari. Tapikam kasian anak gw yg baru 2 taun dan tentunya gw capek nyetir. Gw pikir apa salahnya si bareng bokap satu mobil trus nginap bareng, toh anak gwasti senang bareng ama sepupunya dijakarta, dan cuma sehari doank.

Gw bingung gimana ngakalinnya, tadinya gw pikir gw bisa deal ama adik gw pinjem aprtemen dia, dan yang laen dirumah abang gw, tp keknya mak gw bakal kesinggung. oh ya sdik gw masi lajang. Tadi sore sempat berantem dikit, tp gw bilang yaw dahlah, kalo emang rumit banget lo gk usah ikut, kita csri alasan. Tp bini gw bilang dua kangen ma kakak iparnye (bini abang gw), tp gk mau nginep. Trus walopun gw cari alasan bini gw gk bisa datang yang pasti mak gw bakal feelinglah, dan kesinggung.

Gimana csranya bini gw msu nginep gn dan ngikutin skenario mak gw...masalahnya gk rumit kok sebenarnya, tp solusi yg agan2 sampein mungkin bisa jadi tips and trik ane buat ngetreat bini ane..
Diubah oleh kolonel_iput 02-12-2012 18:23
tata604
tata604 memberi reputasi
1
7.1K
44
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan