Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rickyracAvatar border
TS
rickyrac
Gerhana Bulan Total 2015 Memukau Mataku


Berita hari ini ! Subhanallah hari ini saya diingatkan oleh Allah SWT untuk dapat melihat Gerhana Bulan Total 2015 pada pukul 19:20 PM. Pada saat itu, aku sedang berangkat kerja dan belum melaksanakan sholat Isya. Ketika saya berangkat dan telah sampai ditempat tujuan, warnet tempat dimana saya sedang berkerja sedang tutup (shift sore mungkin pulang awal atau tidak masuk kerja). Jadi saya langsung deh belok ke Masjid yang tidak begitu jauh dari warnet tersebut.

Diperjalanan saya langsung dengan kagetnya melihat Gerhana Bulan Total dan langsung teringat kata Ibu saya tadi sore, bahwa nanti akan ada gerhana bulan nanti. Padahal tadi saya lupa tuh. Sayapun terus memandanginya sepanjang jalan saya menuju Masjid, sampai-sampai saya mau terjatuh ketika berjalan, dan tidak hanya itu, sayapun menegur seseorang yang tidak saya kenal dan mengatakan "Gerhana bulan ta bang" emoticon-Smilie .

Saya memang sangat terobsesi alam semesta sejak kecil, terutama diluar angkasa seperti Gerhana Bulan, Planet, hingga Galaxy. Saya pernah mengatakan sejak kecil mengenai cita-cita saya, bahwa saya ingin menjadi seorang Astronomi. Benar-benar akhir pekan yang begitu menyenangkan.
Kenapa terjadi Gerhana Bulan Total ?

Sebagai pembelajaran untuk mengingat kembali, bahwa Gerhana Bulan Total terjadi karena sebagian bulan tertutup oleh bayangan bumi. Secara keseluruhan, bumi berada diantara matahari dan bulan pada satu garis lurus yang sama, sehingga matahari tidak dapat mencapai bulan karena terhalangi oleh bumi (wikipedia).

Sumpah deh ! aku sangat bersyukur karena Allah SWT telah mengingatkanku akan Gerhana Bulan ini. Tidak hanya itu mungkin karena niat sholatlah yang telah Allah berikan hadiahnya kepadaku. La Ilaha Illallah emoticon-Smilie

Ricky Rachmanto | Twitter Ricky Rachmanto

Blogger super dari Khatulistiwa
0
3.8K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan