Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tiaagustriyaAvatar border
TS
tiaagustriya
LAGI - LAGI SISTEM BANK MANDIRI KECOLONGAN, KINI SISTEM MANDIRIECASH YANG KECOLONGAN
selamat pagi.
saya ingin menceritakan pengalaman saya menggunakan mandiri ecash sebuah layanan baru milik bank mandiri (detail bisa dicek di http://mandiriecash.co.id/) .saya menggunakan layanan mandiriecash untuk mencairkan dana bantuan pemerintah dari program keluarga sejahtera. program keluarga sejahtera ini baru dijalankan di era presiden Jokowi dengan sistem penerima dana bantuan mendapatkan simcard provider Indosat yang sudah didaftarkan oleh pemerintah untuk program keluarga sejahtera. dan pemerintah mendaftarkan data itu ke bank mandiri untuk dibuatkan account mandiriecash teregistrasi dengan data menggunakan database ktp . maka seharusnya data di account mandiriecash itu sama persis dengan data ktp penerima bantuan. tapi faktanya tidak demikian.


KEJANGGALAN DATA MANDIRIECASH DENGAN DATA PENERIMA PROGRAM KELUARGA SEJAHTERA

pertama
saat saya menerima simcard hp yg telah didaftarkan untuk pencairan dana program keluarga sejahtera, pihak pos indonesia selaku penyalur simcard program keluarga sejahtera tidak memberikan panduan pencairan bantuan program keluarga sejahtera.

Kedua
kejanggalan pun mulai ditemukan saat saya hendak mencairkan dana bantuan periode bulan ini sebesarRp 600,000 . ternyata account mandiriecash yg digunakan untuk pencairan dana bantuan program keluarga sejahtera TIDAK DISERTAI PIN. saya heran krn setahu saya untuk menggunakan mandiriecash harus mengetahui pin. namun faktanya pin mandiriecash tdk diberitahukan pihak pos indonesia selaku penyalur simcard program keluarga sejahtera.


Ketiga

saya tidak habis akal untuk mendapatkan pin mandiriecash itu. saya pun menelepon pihak bank mandiri via callcenter bank mandiri di 14000 untuk meminta reset pin sesuai dengan ketentuan yg berlaku di mandiriecash (bisa dibaca di http://mandiriecash.co.id/home/tanya...-mandiriecash/) dengan berbekal data ktp yg tercantum di program keluarga sejahtera, saya coba meminta dilakukan reset pin. lalu pihak callcenter mandiri menanyakan data berupa nama lengkap, tanggal lahir, NIK dan nama ibu kandung. saya sebutkan semua data itu mengacu pada data ktp dan kartu keluarga yg didaftrakan dalam program keluarga sejahtera. namun alahkah terkejutnya saya. ternyata data itu tdk cocok. data yg ada di database bank mandiri dengan data ktp dan kartu keluarga yg didaftarkan untuk proram tersebut TIDAK COCOK.

nah dari 3 kejanggalan itu dapat disimpulakan
1. database yg diberikan oleh kementerian sosial ke bank mandiri TIDAK AKURAT , entah krn faktor ketidaksengajaan atau faktor kesengajaan untuk mengeruk keuntungan probadi.
2. Pihak Bank Mandiri selaku pengelola sistem mandiriecash tidak melakukan validasi data penerima program keluarga sejahtera yang akan diinput ke sistem mandiriecash dengan data dokumen KTP sehingga menyebabkan timbulnya perbedaan data KTP dengan data di database mandiricash
3. Dengan adanya masalah ini menimbulkan persoalan baru dalam pencairan dana program keluarga sejahtera. pencairan dana menjadi terhambat krn dana tidak dapat dicarikan via atm bank mandiri krn tidak diketahuinya pin mandiriecash dan saat dilakukan reset pin pun tidak bisa dilakukan krn data KTP dengan data didatabase mandiriecash tdk cocok.


himbauan

Untuk penerima program keluarga sejahtera (pengganti program BLT) yang telah mendapatkan simcard ponsel dari kantor pos dimohon untuk melakukan pengecekan data di bank mandiri dengan mendatangi kantor cabang bank mandiri ataupun menelepon ke callcenter bank mandiri di 14000 . krn kuat dugaan data di mandiriecash dengan data di database mandiriecash tdk cocok.

tentang program keluarga sejahtera bisa dibaca di http://www.tnp2k.go.id/id/program/pr...sejahtera-kks/

Berita terkait :
Quote:




JAWABAN PIHAK MANDIRI ATAS KASUS INI





Diubah oleh tiaagustriya 02-04-2015 09:43
0
9K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan