Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saya28Avatar border
TS
saya28
Perjanjian kerjasama yang diabaikan atau di tipu!
Oke gan, langsung aja gan, tanpa ba bi bu

Jadi gini gan, ane sama ortu ane tahun 2013 lalu diajakin kerjasama sama om ane ( om ane adiknya mama ane ga ) , nah waktu itu ditawarin kerjasama untuk mengelola pabrik peleburan almunium gan, ( peleburan almunium itu udah dijalanin sama om ane -+ 1 tahun, tapi gitu-gitu aja ) nah ortu ane itu sekarang masih kerja di swasta gan, diajakin kerjasama sama om ane itu di iming-iminginnya sebagai salah satu usaha yang nantinya bisa dikelola bersama untuk masa tua gan, karena kan kalau kerja di swasta gak bisa ngarepin gaji gan, apalaagi kalau udah pensiun. atas dasar itu itu dan setelah ane dan ortu ane berunding akhirnya mau gan, kerja sama sama om ane yaitu nambahin modal untuk usaha almunium itu gan.

Oke lanjut gan, nah setelah berunding untuk kasih modal itu, om ane kasih saran untuk pinjam KTA. dan akhirnya ane dan ortu ane, minjem KTA ke bank dengan modal awal 200 Juta. nah awal kerjasama itu adalah peminjaman modal ke bank untuk di puter modal pabrik itu gan. akhirnya sebelum kerjasama dimulai, ane dan om ane bikin surat kerjasama sama om ane, disaksikan sama orang yang dituakan di keluarga ane gan ( yaitu om nya ortu ane, kakek gitu gan, dan emang beliau juga pengusaha ). akhirnya terjadilah TTD kerjasama itu dengan rincian kerjasama dan saham 47% itu punya om ane ( tanah sewa pabrik, mobil, dan alat pabrik seadanya, dan saham 53% adalah milik ortu ane, pembelian barang pabrik, bayar sewa, dll hasil dari pinjam KTA dll yang sebesar 53% gan ). jadi ortu ane tuh yang kayak tanam modal, dan om ane yang jalalin, hasilnya bagi 2 gan.

Oh ya gan, dalam perjanjian kerjasama itu, om ane harus kasih laporan penjualan, produksi, untung, dll ke ortu ane setiap 1 bulan sekali, karena biar sama-sama tahu gan, dan enak gitu. tapi pas waktu baru jalan 1 bulan, ane sebagai anak dan ortu ane yang punya uang, ane sms om ane untuk ingetin kasih laporan pabrik gan, tapi om ane malah marah-marah gan katanya gini " kamu kok gak percaya ? harus kasih laporan ? kalau gak percaya urus aja sendiri, jangan kerjasama sama om " . dan disitu ane serba salah.

Naaaah, ternyata setelah jalan bulan, om ane cerita sama nenek ane gan ( mamah nya ortu ane dan om ane ) kalau om ane itu gak mau kerjasama gan, maunya pinjem modal doang. sialan gak gan ? kesel banget ane gan. ternyata om ane cuman mau pinjem modal doang. dan akhirnya disitu ane males gan, dan om ane gak pernah kasih keuntungan sama sekali. ortu ane sabar banget gan, kata ortu ane, yaudah kalau gitu, kalo om ane gak mau kasih unutngnya, yang penting tiap bulan om ane harus bayar cicilan KTA sendiri dari hasil untung itu gan. dan sampe sekarang demi allah gan, ortu ane gak pernah dapet untung sepersen pun sampai tahun 2015.

Oke, singkat cerita, ternyata pabrik itu jalannya ngadet gan ! om ane baik-baikin ortu ane lagi buat pinjem modal !! otomatis ane marah lah gan, ane gak mau kena ke dua kalinya lagi. dan akhirnya ortu ane gak minjemin. dan om ane jalanin tuh usaha sendiri. tapi tetep bayar KTA. ( yang transfer KTA ane gan, jadi om ane nyetor gitu ) tiap bulan.

Sekarang kendalanya adalah om ane ngadet bayar KTA gan, 1 bulan kemarin ortu ane nombok bayarin. dan sekarang KTA ngadet gan, ane bilang sama ortu ane, itu bukan tanggung jawab kita lagi, tapi om ane. jadi intinya yang bayar perbulan harusnya om ane, walaupun KTA make nama ortu ane.

nah pertanyaannya adalah, gimana yah gan, kalau ngadet gitu ? kalau amit-mait om ane gak sanggup bayar ? masa ortu ane yang bayar, walaupun KTA make nama ortu ane ??? apakah harus di jual tuh pabrik sampe pailit?

dan bagaimana kerjasama selanjutnya gan ? sekarang gitu-gitu aja.

kasih saran dong gan

FYI : om ane ngerasa udah punya pabrik gede, kayak takabur gitu gan jadi orang kaya! dan dia ternyata kimpoi 3 make duit usaha! sampe dia gak sanggup bayar cicilan KTA gan!! stres gan ane.

kasih saran doong gan! gimana hukum kerjasama yang kita ttd sama-sama waktu itu? dan gimana kedepannya gan ??

saran dan nasehat agan-agan dimari akan sangat-sangat bermanfaat gan bagi ane.
Diubah oleh saya28 01-03-2015 07:53
0
1.7K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan