Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gapunya.titidAvatar border
TS
gapunya.titid
(waspada) Beredar Pesan Berantai , Ratusan Begal Dari Luar Jawa Didrop di Jabotabek


BOGOR (Pos Kota) - Masyarakat diminta tidak panik dalam menyikapi adanya brodcast massages (BM) dari Black Berry terkait pelaku kejahatan dari luar Jawa yang di drop di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

Kepolisian meminta, masyarakat tenang dan melakukan aktifitas sehari-hari seperti biasa.
Ika Yuniar 30, warga Cibinong, Kabupaten Bogor mengaku, sudah beberapa hari ini, ia sering menerima BM yang berisi imbauan mengatasnamakan polisi :

Sampaikan pesan ini kepada keluarga dan kawan2 anda! Pesan ini ditunjukan kepada setiap pria dan wanita yang bepergian sendirian ke kampus, tempat kerja atau kemana saja…

Mohon informasikan ke semua kawan2. Jangan ragu untuk membagikan pesan ini kepada lainnya. AYO dicopy paste dan sebarkan! 260 orang para pembegal motor berilmu kebal, dini hari diinfokan telah diturunkan di Jagorawi dan mereka menyebar dibeberapa titik daerah yang sudah digambarkan suasananya seperti : 1. Citerureup, 2. Pabuaran, 3. Pamulang, 4. Ciledug, 5. Tambun, 6. Bekasi Kota, 7. Gunungsindur, 8. Margonda, 9.Cibinong, 10. Kranggan, 11. Leuwinanggung, 12, Cikeas, 13. Cilodong dll.

“Ini pesan diatas ngeri sekali. Pembuat pesan ini mengatasnamakan polisi. Saya sendiri jadi panik bila mau keluar membawa motor, terutama pada malam hari. Saya minta polisi menyikapinya dan menjaga keamanan di jalan agar aman,”kata Ika .

Kapolres Bogor, AKBBP Sonny Mulvianto Utomo meminta, agar masyarakat tidak terlalu panik menanggapi BC tersebut. “Itu tidak benar ada gerombolan begal yang didrop di Jagorawi. Situasi Bogor aman,”ujar Sonny.

Orang nomor satu di jajaran kepolisian Kabupaten Bogor ini memastikan, jika pengirim pesan tersebut, bukan berawal dari polisi.

“Masa polisi tau ada pengiriman begal, tapi polisi tidak bertindak. Pesan saya, masyarakat jangan terpancing oleh isu-isu tidak benar dan bertanggung jawab,”pintanya.

Polres Bogor diakui AKBP Sonny, sejak lama sudah melakukan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada saat berkendara.

Jika berkendara pada malam hari, diusahakan tidak sendirian. Jika harus sendiri, warga dihimbau memilih jalur yang ramai dilalui pengguna jalan.

“Selain imbauan, kami juga selalu melakukan patroli di wilayah-wilayah yang memang rawan kejahatan jalanan, seperti Cibinong, Gunung Putri, Parung, Ciawi, dan Dramaga. Ini sudah lama kami lakukan. Kan tugas polisi, menjaga keamanan masyarakat,”tandas AKBP. Sonny. (yopi)

SUMBER

begalnya tahan bacok, tapi ga mungkin bisa tahan sama api emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh gapunya.titid 25-02-2015 10:43
0
9.7K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan