Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deniswiseAvatar border
TS
deniswise
Dubes Paraguay Bingung Indonesia Kaya Energi Alternatif Tapi Listrik Mahal
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - "Sangat disayangkan betapa mahalnya tarif listrik di Indonesia. Padahal energi alternatif dapat dikonversi menjadi listrik begitu melimpah," ujar Duta Besar Paraguay untuk Indonesia Cesar Esteban Grilion.

Kritik itu disampaikan Esteban di hadapan ratusan mahasiswa dan dosen Universitas Trisakti dalam acara Dies Natalis Universitas Trisakti ke 49, di Kampus A, Grogol, Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Pernyataan Esteban dalam kuliah umum bertema 'Alternative Energy, The Paraguayan Experience and The Great Potential of Indonesia' ini cukup menampar para mahasiswa dan dosen Usakti yang hadir.

Menurutnya, Indonesia memiliki potensi besar mengembangkan energi alternatif dengan kekayaan sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan, hingga kondisi geografisnya.

Ia mencontohkan Brazil dan Paraguay. Mesti tak sekaya Indonesia, dua negara ini berhasil mengembangkan potensi energi alternatif mereka. "Kenapa Indonesia tidak bisa menirunya. Potensi Indonesia jauh lebih besar," imbuhnya.

Esteban mengusulkan Indonesia sangat mampu membangun energi alternatif berbasis kelautan di masa depan. Apalagi Indonesia diuntungkan panjang garis pantai.

sumber

kalo bisa dimahalin ngapain di murahin emoticon-Malu (S)
0
3.9K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan