Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mario7Avatar border
TS
mario7
Nih buat Suplemen Nasbung....Jaksa Agung Akan Bentuk Lembaga Mirip KPK...
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Rencana Jaksa Agung HM Prasetyo membentuk Satuan Tugas Khusus (Satgassus) pemberantasan korupsi diduga ingin menyaingi Komisi Pemberantasan Korupsi (KK). Tapi kader Partai Nasdem itu membantah dugaan tersebut.

"Tidak ada saingan, tidak ada overlapping tugas antara KPK dengan Satgas dalam pemberantasan korupsi. Meskipun domainnya sama ojek yang dikerjakan berbeda," kata Jaksa Agung Prasetyo.

Menurut pensiunan jaksa ini, masing-masing punya tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang berbeda sehingga tidak akan bersinggungan satu sama lain

Dia juga membantah, langkah Kejaksaan Agung membentuk satgasus ini untuk memanfaatkan momentum kekisruhan yang terjadi antara Polri dan KPK. Dia justru berharap dua lembaga penegak hukum itu cepat akur dan bekerja bersama-sama memberantas korupsi.

"Kita justru prihatin dengan kemelut sekarang, keduanya harus diselamatkan karena perlu sinergitas dalam memberantas korupsi sehingga hasilnya akan lebih maksimal jika bersama-sama," tandas dia.

Prasetyo menjelaskan bahwa satgasus ini akan bergerak di bawah komando Jampidsus. Satgasus tidak hanya akan bekerja di pusat tetapi juga di daerah.(ss)

TeropongSenayan.com
0
2.7K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan