Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abidin.dombeiAvatar border
TS
abidin.dombei
Oegroseno: Pertemuan Tadi, Presiden Jokowi Terlihat Tegas Berantas Korupsi

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews



Komjen (Purn) Oegroseno



Jakarta - Mantan Wakapolri Komjen (Purn) Oegroseno merupakan salah satu tokoh yang dipanggil Presiden Jokowi untuk meredam ketegangan KPK-Polri. Usai pertemuan yang berlangsung selama satu jam, jenderal bintang tiga itu menyatakan bahwa Presiden Jokowi sosok yang tegas.

"Beliau tegas pemberantasan korupsi. Dia nggak akan main-main dengan korupsi dari yang saya lihat tadi," ungkap Oegroseno di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Minggu (25/1/2015) malam.

Selain dirinya ada pula mantan Ketua MK Jimly Assidiqqie, mantan pimpinan KPK Erry Riyana dan Tumpak Hatorangan, pengajar Akpol Bambang Widodo Umar, dan ahli hukum UI Hikmahanto Juwana. Ada pun tokoh yang belum hadir yakni Buya Syafii Maarif.

"Presiden sebagai kepala negara minta kita beri masukan, kita beri yang terbaik. Kita lihat ke kiri dan ke kanan, kita cari informasi itu dari semua sumber. Lalu dicari langkah yang terbaik untuk Presiden, pertimbangan kita mungkin," tutur Oegroseno yang belakangan ini vokal mengkritisi sikap Kabareskrim Irjen Budi Waseso.

Oegroseno mengaku belum merekomendasikan hal terkait Komjen Budi Gunawan atau pun usulan SP3 kasus yang diperkarakan ke Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. Dia diberikan kesempatan untuk mengawal proses transparansi hukum.

"(Kami) belum bisa merumuskan karena kawal hukum dan negara ini berat. Semua harus lihat hukum ke depan," ucap dia.

Dirinya juga akan menemui Wakapolri Komjen Badrodin Haiti untuk membicarakan hasil pertemuan malam ini. Dia berharap tensi hubungan KPK dan Polri segera mereda dan bisa segera kompak.

Sumber : http://m.detik.com/news/read/2015/01/25/223825/2813377/10/oegroseno-pertemuan-tadi-presiden-jokowi-terlihat-tegas-berantas-korupsi

TS : panastak dapat amunisi baru emoticon-Hammer2
0
15.2K
186
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan