Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

veiilaAvatar border
TS
veiila
Ratusan Ribu Anggota Polri MENAGIS Histeris Komjen Budi Jadi Tersangka
Ratusan Ribu Anggota Polri Menangis Komjen Budi Jadi Tersangka


Foto Mgegawati Dan Ajudan Komjen Polisi Budi Gunawan

JAKARTA - Penetapan tersangka yang dilakukan KPK terhadap Komjen Polisi Budi Gunawan telah melukai institusi Polri. Pasalnya, penetapan tersebut dilakukan KPK saat momentum pemilihan calon Kapolri, di mana Budi adalah calon tunggal yang akan menggantikan Kapolri Jenderal Pol Sutarman.

"Saya merasakan itu, jangan kira 400 ribu anggota Polri tidak prihatin dan menangis, makanya KPK saat mengumumkan jangan seolah melecehkan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Ronny menjelaskan, terkait dugaan kepemilikan rekening gendut berikut transaksi mencurigakan sedianya telah diklarifikasi oleh Bareskrim Polri di bawah kepemimpinan Komjen Pol Ito Sumardi.

Semua kata dia, telah tuntas pada 2010 silam dan hasil penyelidikannya juga diserahkan ke PPATK dan tidak ada pertanyaan lanjutan.

"Kan datanya ini bukan data yang baru 2003-2006, dan sudah diklarifikasi. Saat dia melaporkan jumlah kekayaannya juga kan sudah dilakukan," tuturnya.

Namun, bila nantinya KPK menggunakan data yang berbeda dengan hasil penyelidikan yang dilakukan Bareskrim Polri, tentunya akan menjadi berbeda, dan tidak ada kaitannya sehingga Polri akan menghormati proses penegakan hukum yang tengah dilakukan KPK.

"Penyelidikan KPK itu kita hormati, kan kita lihat data yang digunakan data yang sama, yang diberikan PPATK atau berbeda, kalau berbeda kan tidak ada kaitan," terangnya.

Namun, lanjut Ronny, jika data yang digunakan sama, berarti KPK sama sekali tidak menggunakan kewenangannya untuk melakukan supervisi terlebih dulu terhadap Polri.
http://news.okezone.com/read/2015/01...jadi-tersangka

=============

emoticon-Mewekemoticon-Sorry Saya juga Sir Bye emoticon-Sorry emoticon-Mewek
Diubah oleh veiila 14-01-2015 13:45
0
4.2K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan