Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kepewAvatar border
TS
kepew
{ask} Razia Cipinang Muara & Pasal 288
Info dong gan ada razia di deket pertigaan dari pasar gembrong ke arah cipinang muara & BKT.
ane barusan kena tilang karna pajaknya aja mati 2 tahun.
itu tiap hari ane brangkat kerja ada terus
ywdh aja ane tanya info ke orang2 soal pajak trnyata itu ga ngaruh di pulisi g ada hak. ente telat bayar pajak aja udah kenda denda ngapain pulisi ngurus2 bgtuan. nah dengan informasi dan bekalan info sebanyak2 dan support buat balik lagi dari kluarga dan temen2. ane balik lagi tuh ke tekape. pulisinya ane samperin lg ane tanyain soal keterangan pasal yg ditulis disurat tilang ane.
isi percakapannya :
P1 : pulisi 1 (gendut)
P2 : pulisi 2 (gendut)
P3 : pulisi 3 (rada kurus)
A: ane


ane nyamperin si P1 yg lagi asik BBMan :
pak mohon petunjuk mau tanya saya barusan dapet surat tilang karna pajak saya mati 2 tahun ini cuma pajaknya loh pak. dan disini tulis kenapa pasal 288 ayat 1 tolong dijelaskan

P1 : itu pasal pajak mati mas (dengan wajah kesel)

ane : emoticon-Bingung (S) lah itu saya cari informasi bukan sperti yang bapak sebutin dan penjelasannya beda.

P1 : nggak itu ada pasal 288 ayat 1 itu young 7 ayat 1 bla bla bla bla (dan seperti menghindari berjalan perhalan menjauh dari ane)

ane : itu young2 apaan pak baru denger saya keterangannya bedaloh pak. kalo emng sya buta hukum tolong jelasin biar enak. itu kan udah urusan dispenda bukan pulisi dan g ada urusannya sm pulisi buat nilang.

P1 : iya disitu dijelaskan pajak mati juga itu tertulis di young bla bla bla dan itu udah urusan polisi juga krna disinyalir pajak yang suka telat bayar pajak jadi pembangunan terhambat bla bla bla (ngomong panjang lebar makin ga ane pahamin)

A : o-gtu pak skrg yg ane tanyain kena di ST ane ditulis cuma pasal 288 ayat 1

P1 : ya pokonya gitulah (sambil pergi menginggalkan ane) emoticon-Cape d... (S)

lewatlah P2 & P3

P2 - P3 : ada apa nih mas

A : ane mo tanya ST ane ditulis pasal 288 ayt 1

P3 : (langsung nyletuk) itu tandanya ente g bawa sim emoticon-Bingung (S)

A : eh pak saya kelengkapan komplit semua pajak saya aja yang mati 2 tahun itu pajak doang loh.

P2 : ya itu mas pasalnya kalau STNK mati di pasal 288 ayat 1 skarang udah peraturan baru emoticon-Bingung (S) tenang aja mas itu denda pasalnya murah kok cuma 100rb (sambil semuanya jalan meninggalkan ane)

A : pak pak.. emoticon-Cape d... (S) (ngenes ditinggal)

ane cuma heran aja yah kenapa yah pulisi skarang g ada bijaksananya, katanya yg di tipi2 tuh melayani masyrakat boro2 ane nanya dijawab sekenanya malah ditinggal. kasih sosialisasi dong yang bener biar masyarakat juga paham. masalahnya ane protes jg krna ane ngrasa ST ane bukan kesalahan ane. dan pajak udah urusan samsat / dispenda kalau kita bayar pajak telat aja sudah kena denda ngpain ditilang. mendingan hapus aja skalian tuh dendanya gpp dah emoticon-Cape d... (S)

ane sempat curhat sma warga disitu dan polisinya ngliatin ane dari jauh aj kya g seneng. ane bilang kewarga kronologisnya masyarakat pada bilang (itu mah mreka disini hampir tiap hari kebanyakan ngajakin damai emang bukan urusan mreka mas kalo masalah pajak emang rese-rese polisinya pokonya udah pasti hampir tiap hari dah g jelas operasi apaan disini) ane bilang pantes aja tadi dia sblm nulis ST kaya ragu2 dulu kya nunggu ane ngomong apa gtu nah pas ane ngomong ywdhlah tulis aja tilangnya saya buru2 baru deh ditulis ama tuh pulisi...

barangkali agan ada yg bisa lebih bisa menjelaskan atau ada yg kena kasusnya sama kya ane kita bahas bareng2 disini emoticon-Malu (S)

Quote:


Pasal 288 ayat (1) jo Pasal 106 ayat (5) huruf a: Setiap kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan STNK atau STCK yang ditetapkan Polri (tidak sah) didenda dengan denda maksimal Rp. 500.000,-
ane ditulis g bawa STNK, tapi jawaban ente okelah soal mengingatkan. tp berikan tilang yang sesuai, kalo ane dibilang g ada STNK sama aja curanmor dong kalo masalah pajak kalopun ane salah nunggak sampe 2 tahun dendanya ane bayar mengingatkan cukup dengan sosialisasikan ga harus nilang apa lg di kait2kan dengan pasal yang bukan pada seharusnya. lebih baik bikin pasal baru skalian kan emoticon-Malu (S)
Diubah oleh kepew 07-01-2015 04:45
0
4.2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan