Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Abidin_DombaAvatar border
TS
Abidin_Domba
[Kang Emil Beraksi Lagi] Asyik, Dua Danau Kecil di Taman Lansia Hampir Rampung
Bandung - Dua danau kecil pengendali banjir di Taman Lansia, hampir rampung. Danau ini dibangun untuk mengatasi banjir cileuncang yang kerap menyergap jalanan Kota Bandung saat musim hujan. Selain tentu saja mempercantik ruang publik.

Pantauan detikcom, Jumat (26/12/2014) siang, beberapa tukang masih terlihat bekerja memoles danau kecil buatan itu. Danau pertama tepat berada di pintu masuk Taman Lansia. Bangunan danau ini sudah sempurna, namun belum tergenang air.

Danau kedua, berada di tengah taman. Ukurannya lebih kecil. Di beberapa bagian, terlihat belum beres. Deretan tiang lampu di sepanjang jogging track sudah terpasang. Namun belum diberi lampu.

Penggantian material jogging track dari paving block dengan granit sudah selesai semua. Sayang, granit hitam dan abu itu tidak terlihat jelas. Sebab penuh dengan lumpur mengering. Sehingga terlihat kotor.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) sebelumnya mengklaim dua danau kecil ini bisa mengurangi banjir cileuncang sekitar 15 persen. "Danau ini enggak hanya engineering, tapi juga jadi ruang publik. Makanya kita bikin di pinggirnya berupa tangga, biar warga bisa baca buku di sana, main musik atau lainnya," ujar Emil saat peresmian pembangunan danau di Taman Lansia, Jumat, 3 Oktober lalu.

Menurut Emil, Kota Bandung membutuhkan 17 danau pengendali banjir. Sisanya 15 danau lagi akan dibangun secara bertahap mulai tahun depan. Lima danau dibuat di sepanjang taman Cilaki atau Sungai Cikapayang. Sementara 10 danau lainnya akan disebar mulai dari kawasan Bandung Timur hinga Barat.

Sumber : http://news.detik.com/bandung/read/2...hampir-rampung

Foto Rencana :



TS : Keren.... jadi intinya kang emil desain taman berbasis air gitu dimana airnya itu diambil dari air limpahan air hujan dari jalan dan luapan dari sungai. jadi buak waduk diberi taman, tapi waduk itu adalah taman itu sendiri emoticon-2 Jempol



Progress :





0
4.4K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan