Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

publicapos.comAvatar border
TS
publicapos.com
Tikus Ini Disembah, Makanan Sisanya Diperebutkan
Dalam berbagai budaya kuno yang tersebar di berbagai belahan dunia, beberapa binatang dianggap sebagai makhluk suci dan karenanya dipuja serta dikeramatkan.

Di India, sebuah negara dengan penduduk mayoritas beragama Hindu yang masih memegang teguh tradisi animisme, tradisi pemujaan hewan masih terpelihara hingga sekarang. Ular, gajah, monyet, maupun kerbau merupakan beberapa contoh hewan yang dipuja dan dianggap sakral oleh warga India. Di beberapa daerah India bahkan sengaja didirikan beberapa kuil yang didedikasikan khusus untuk hewan suci tertentu.

Salah satu yang cukup populer hingga saat ini adalah Kuil Karni Mata yang terletak di gurun Thar, tepatnya di daerah Bikaner. Kuil ini memiliki arsitektur yang cukup indah, dengan panel marmer berhiasan rumit dan ukiran perak. Menurut Atlas Obscura, kuil ini merupakan tempat tinggal bagi kurang lebih 20.000 tikus yang dipercaya sebagai hewan suci.

Tikus-tikus di Karni Mata dikenal dengan nama Kabbas yang berarti 'anak kecil'. Mereka rutin diberi makan biji-bijian, susu, dan kelapa dalam sebuah mangkuk logam besar. Tikus-tikus ini dipelihara dan diberi makan oleh keturunan anggota keluarga Depavats dan warga setempat yang rutin melakukan pemujaan di kuil Karni Mata. Kebanyakan dari mereka bekerja sukarela di sana, dan ada beberapa orang yang tinggal di dalam kuil untuk merawat para tikus dan membersihkan bangunan kuil setiap hari.

http://www.publicapos.com/unik/3199-...a-diperebutkan[img]

http://www.publicapos.com/images/sto...o.blogspot.jpg[/img]
0
2.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan