Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alvista43Avatar border
TS
alvista43
ADA WANITA HEBAT DI BELAKANG PRIA HEBAT







Spoiler for RATE:


jangan lempar ...
Spoiler for BATA:


Mendingan ente lempar ...




Assalamu alaikum wrwb...
Bulan April pastinya gak jauh-jauh dari yang namanya Hari Kartini. Ngomongin Kartini brati ngomongin juga wanita Indonesia. Trit ini ane dedikasikan buat para wanita Indonesia, khususon ibu & bini ane. emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)

Kalo mau nyebutin wanita-wanita hebat di belakang pria/tokoh besar pasti gak muat ni trit, so ane mau tampilin para ibu negara kita aja. Kalo agan2 pengen nambah silakan .... mau guyur cendol juga ane terima emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Cendol (S)

Langsung aja gan ... ke TKP



1. FATMAWATI

Spoiler for SOEKARNO - FATMAWATI:


Beliau merupakan istri ketiga dari ... kalo tidak salah 9 istri Presiden pertama kita. Sengaja ane pilih karena beliau yang menjahit bendera pusaka sang merah putih. Ketika Bung Karno menyatakan keinginannya untuk memperistri, ia dengan tegas menolak, kecuali Bung Karno menceraikan istrinya terlebih dahulu. Ia tak mau dimadu.
Ada cerita menarik di balik ini. Sebenarnya justru Fatmawati sedang meminta pendapat Bung Karno tentang pinangan seorang anak wedana terhadap dirinya. Alih alih mendapat jawaban, justru Bung Karno mengutarakan perasaan cintanya.
Kelak Fatmawati bersikeras keluar dari istana setelah mengetahui Bung Karno memperistri Hartini. Bung Karno juga menghormati pilihan itu. Sampai akhir hayatnya istri istrinya tidak ada yang tinggal secara resmi di Istana.



2. SITI HARTINAH

Spoiler for PAK HARTO - BU TIEN:


Istri Presiden Soeharto ini adalah sosok yang berjuang untuk memperkenalkan Indonesia kepada dunia. Mulai dari batik sebagai busana identitas Indonesia, menggagas pembangunan TMII, gedung perpustakaan nasional. Kecintaannya pada budaya Indonesia ditunjukkan dengan aturan pemberian cinderamata untuk tamu negara harus benda2 kerajinan nusantara. Beliau mengganti tradisi pemotongan kue tart pada pesta ulang tahun dengan pemotongan tumpeng.
Di kalangan masyarakat Jawa ada anggapan bahwa ibu Tien yang masih keturunan dari keraton Mangkunegaran Solo inilah yang mempunyai wahyu keprabon sehingga tak lama setelah Ibu Tien meninggal, kekuasaan pak Harto ikut tumbang.



3. HASRI AINUN

Spoiler for HABIBIE - AINUN:


Pada acara penganugerahan gelar doktor honoris causa (Dr HC) dari UI, Habibie membuka sebuah tabir rahasia di balik kesuksesannya : "Di balik seorang tokoh, selalu tersembunyi peran dua perempuan, yaitu ibu dan istri. Saya juga menerima penghargaan ini atas nama keluarga, anak-anak dan cucu-cucu saya, khususnya istri saya yang terus mendampingi saya dengan tulus dan ikhlas, sehingga saya menjadi hamba Allah seperti sekarang ini."
Sedikit kisah menarik, Ainun yang waktu itu telah menjadi dokter di RSCM memutuskan ikut dengan Habibie ke Jerman meninggalkan keluarga, sahabat dan pekerjaannya untuk mendampingi suami menyelesaikan program doktor di bidang konstruksi ringan. Hidup di Aachen Jerman, dengan gaji asisten Professor dan Peneliti yang sebesar DM 1.300 (sekitar 680 Euro), Habibie mulai kewalahan karena harus membiayai kedupannya bersama Ainun. Banyak pengeluaran seperti asuransi, sewa tempat tinggal dan transportasi yang cukup menguras keuangan mereka. Untuk itu Ainun dan Habibie rela hidup hemat mengurangi pengeluaran dengan pindah tempat tinggal ke pinggir kota dan kadang berjalan kaki melewati kuburan dalam cuaca dingin untuk menghemat uang transport. Karena harus mempersiapkan kelahiran bayi pertama maka kesulitan keuangan keluarga kecil ini semakin bertambah. Semuanya dikerjakan sendiri. Habibie membelikan mesin jahit untuk ainun dengan dicicil, agar bisa menjahit sendiri.
“Maafkan, kemampuan saya hanya ini”
Ainun mencium Habibie dan menjawab dengan pandangan mata dan senyuman
“Kamu sudah memberi yang lebih indah dari semuanya.. Saya mengandung bayimu, anakmu dan keturunannmu”.
Kemudian mereka bersyukur sambil berpelukan memanjatkan Al-Fatihah bersama.
Kalo mau cerita yang lebih seger, liat filmnya gan ... ada BCL emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



4. SINTA NURIYAH

Spoiler for GUS DUR - SINTA:


Pada Muktamar PBNU tahun 2004 ia dengan lantang menolak menu makanan yang disajikan oleh sebuah jaringan restoran waralaba, sebab pemiliknya dikenal luas sebagai penganut poligami.
Keterbatasan gerak fisik akibat kecelakaan tak menghambat munculnya ide-ide segar dari Sinta Nuriyah. Kegigihannya berjuang menempatkan wanita Indonesia pada posisi yang terhormat justru makin mencuat setelah secara fisik ia tidak dapat berbuat apa-apa. Padahal tugas rutin mendampingi seorang tokoh yang sangat dan selalu kontroversial, Gus Dur, itu tak kurang rumitnya. Kecelakaan mobil tahun 1993 memang membuat Sinta harus berada di kursi roda. Ia mengalami kelumpuhan tak dapat menggerakkan bagian tubuh dari leher hingga kaki. Ia membutuhkan waktu satu setengah tahun perawatan untuk dapat dikatakan sembuh, walau harus tetap menggunakan alat bantu kursi roda. Tentang kelanjutan kuliahnya di UI Sinta pernah meminta pihak kampus agar memberikan kelonggaran dengan menyediakan ruang kuliah khusus baginya, yang dapat dijangkau kursi roda seperti di lantai bawah. Namun permintaan itu tak dapat dipenenuhi dan Sinta harus kuliah di lantai empat.
Maka ketika sudah semester empat Sinta yang bertekad menyelesaikan kuliah dengan rendah hati sadar, ialah yang membutuhkan belajar bukan pihak kampus. Iapun bersedia kuliah di lantai empat. Tapi apa mau dikata lift kampus kemudian rusak. Tapi Sinta tak mau kehilangan akal. Ia kemudian memasuki ruang kuliah layaknya Jenderal Panglima Besar TKR/TNI
Sudirman saat berjuang melawan penjajah, yakni digotong di atas tandu dinaik-turunkan dari bawah ke lantai empat dan sebaliknya. Kejadian seperti itu berlangsung satu semester penuh menunggu hingga liftnya selesai diperbaiki.
Walau menolak disebut "Ibu Bangsa" Sinta Nuriyah sangatlah berperan besar menunjang karir dan kesuksesan Gus Dur di kancah politik nasional. Ia berprinsip sederhana, seorang istri kalau bisa menciptakan ketenangan dalam rumahtangga berarti suami akan tenang. Jika di luaran Gus Dur banyak memainkan jurus-jurus 'silat' perpolitikan nasional, di rumah Sinta menawarkan tema pembicaraan keluar dari politik untuk masuk ke hal yang ringan-ringan. Jika pembicaraan memasuki area politik maka Sinta yang menguasai aktif bahasa Inggris, Arab, dan Perancis tetap mau meladeni dan mampu pula menanggapinya.



5. KRISTIANI HERRAWATI

Spoiler for SBY - ANI:


Banyak inpoh dari beliau di instagram. Silakan kalo ada yang nambah. Selain lady 1st beliau juga putri seorang jenderal legendaris di negeri ini



6 & 7. Ibu & Istri ane


Dari lima wanita di atas (no 1 s/d 5) ane pasti akan pilih yang nomer 6 & 7
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
simpel aja gan alasanya ....

عَنْ مُعَاوِيَةَ بْنِ جَاهِمَةَ السلَمِي أَن جَاهِمَةَ جَاءَ إِلَى النبِي صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ فَقَالَ: يَا رَسُولَ اللهِ أَرَدْتُ أَنْ أَغْزُوَ، وَقَدْ جِئْتُ أَسْتَشِيْرُكَ. فَقَالَ: هَلْ لَكَ مِنْ أُم؟ قَالَ: نَعَمْ. قَالَ: فَالْزَمْهَا، فَإِن الْجَنةَ تَحْتَ رِجْلَيْهَا
Dari Mu’wiyah bin Jahimah as-Salami bahwasanya Jahimah pernah datang menemui Nabi shallallahu alaihi wasallam lalu berkata: Wahai Rasulullah, aku ingin pergi jihad, dan sungguh aku datang kepadamu untuk meminta pendapatmu. Beliau berkata: “Apakah engkau masih mempunyai ibu?” Ia menjawab: Ya, masih. Beliau bersabda: “Hendaklah engkau tetap berbakti kepadanya, karena sesungguhnya surga itu di bawah kedua kakinya.”

Diriwayatkan oleh Imam An-Nasa'i, Al-Hakim, dan Imam Al-Bazzar
عن عائشة رضي الله عنها قالت : قلت يا رسول الله أي الناس أعظم حقا على المرأة ؟ قال : زوجها قلت : فأي الناس أعظم حقا على الرجل ؟ قال : أمه.

"Dari Aisyah r.anha, ia berkata, saya berkata kepada Rasulullah SAW,"Ya Rasulullah, siapakah manusia yang paling besar haknya kepada seorang perempuan/istri? Beliau menjawab,"Suaminya." Aku berkata,"Dan siapakah manusia yang paling berhak terhadap seorang laki-laki/suami? Beliau menjawab,"Ibunya."

تزوّجوا الودود الولود, فإنّي مكاثر بكم
“Nikahilah wanita yang penyayang dan banyak anak. Karena sesungguhnya aku bangga dengan banyaknya kalian (sebagai umatku).” (HR. an-Nasa`i, Abu Dawud dan dishahihkan syaikh al-Albani )






Mampir gan ...

BEBERAPA HAL BODOH YANG MASIH SERING ORANG LAKUKAN

BEDA GAYA BERMOTOR COWOK DAN CEWEK

SEMAR, TOKOH WAYANG YANG TIDAK ADA DALAM CERITA RAMAYANA & MAHABARATA

BAND-BAND LEGEND INDONESIA YANG BERINISIAL K

KEKAYAAN BAHASA JAWA YANG TIDAK BISA DITANDINGI BAHASA INGGRIS

ASAL MULA KATA HOAX

FENOMENA MASHA & THE BEAR

SIAPAKAH PEMAIN SEPAKBOLA TERBAIK SEPANJANG MASA


Diubah oleh alvista43 12-05-2014 01:17
0
16.4K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan