Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GPO2AAvatar border
TS
GPO2A
Korban Miras, Aher Sebut Akibat Kebodohan Warganya
TEMPO.CO, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan korban minuman keras oplosan yang berjatuhan di Sumedang dan Garut akibat kebodohan warganya. Dia menyebutkan minuman keras buatan pabrik hanya memiliki kadar alkohol 10 persen- 15 persen.

"Ini tiba-tiba kadarnya diatas 90 persen, pasti akan mematikan siapapun yang minum. Mereka sudah tidak rasional dengan dirinya dan masa depannya," ujarnya, Sabtu 6 Desember 2014. (Baca: Miras Oplosan Renggut Nyawa 10 Warga Garut)

Aher--panggilan Ahmad Heryawan--meminta polisi mengungkap pengedar minuman keras oplosan lainnya selain di Sumedang dan Garut. Di dua daerah itu, minuman keras oplosan mengakibatkan puluhan korban dirawat di rumah sakit dan belasan lainnya tewas. "Ini momentum bagi kita semua, khususnya bagi kepolisian untuk mengungkap," kata dia. (Baca: Banyak Makan Korban Polisi Sita Ratusan Miras Oplosan)



Dia mengatakan, pemerintah provinsi secepatnya akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengungkap peredaran minuman keras oplosan di daerah lain. "Sudah terungkap sejumlah tempat pengoplosan, kemudian kita gerakkan lagi, kita kejar lagi untuk mengungkap di daerah lain yang belum terungkap."

Aher menyesalkan, jatuhnya puluhan korban akibat menenggak minuram keras oplosan itu. Mencegahnya, dia meminta masyarakat meningkatkan pengawasannya dibarengi dengan langkah kepolisian mengungkap peredarannya. "Mudah-mudahan ini bisa berhenti," kata dia.

AHMAD FIKRI

http://m.tempo.co/read/news/2014/12/...dohan-Warganya

emoticon-Mad (S) yang bodoh itu wargamu cox ya di kasih penjelasan pengarahan dan aparat yg siap bukan mbacot aja pas ada kasus bgn kalau uda liwayt mingkem kabe cocote

0
10.7K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan