Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sik4tgigiAvatar border
TS
sik4tgigi
[TNI AU vs Terroris] Enam Anggota Bravo 90 Luka Parah




“Enam Anggota Bravo 90 Paskhasau mengalami luka parah dalam penyergapan rumah yang dihuni terduga teroris di Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin Bogor (13/11). Regu Kesehatan Satuan Bravo 90 Paskhasau bersama pasukan Opsus berusaha menyelamatkan dan menolong pasukan yang menjadi korban dan mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat di Semplak Bogor.

Kejadian tersebut merupakan scenario latihan penanggulangan korban teroris dan dukungan kesehatan operasi Pengungsian Medik Udara (PMU) Medan yang dilaksanakan secara rutin oleh Dinas Kesehatan Angakatan Udara sebagai upaya pembinaan kemampuan personel dalam penanggulangan korban perang maupun nonperang.

Latihan yang dilaksanakan dari tanggal 11 sampai 13 November 2014 ini merupakan puncak dari latihan bersama yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Angkatan Udara, RSAU Esnawan Antariksa, Lakespra Saryanto, Ruma Sakit ATS, Satpoma, Senkom, Skadron udara 8 dan Sakdron Udara 6, Satuan Bravo 90 Rumpin, yang melibatkan kurang lebih 120 personel, 1 helicopter Superpuma NAS 332 dari Skadron Udara 6 dan dari satu helicopter Puma SA 330 dari Skadron udara 8. Latihan ini ditutup oleh Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI dr.
Bambang Hendro S, MS., Sp.KP beberapa saat setelah latihan selesai.
TNI AU
Lagi latihan gun.. emoticon-Cool
0
5.6K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan