Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sijagoanAvatar border
TS
sijagoan
Ahok: Banjir Tahun Ini Tak Lebih dari Sehari
JAKARTA, KOMPAS.com — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengklaim antisipasi penanganan banjir tahun ini lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Ia menegaskan telah menginstruksikan semua perangkat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI untuk saling bahu-membahu menghadapi banjir.

"Persiapan (antisipasi) banjir sejauh ini oke, pembersihan, pengerukan sungai lebih baik. Saya prediksi, banjir (tahun) ini tidak akan lebih dari sehari banjirnya," kata Basuki, di Balaikota, Rabu (12/11/2014).

Kendati demikian, Ahok mengaku sempat kecolongan saat realisasi persiapan antisipasi banjir, seperti saat ditemukannya pompa air yang mati. Setelah pengecekan, Ahok langsung menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum DKI untuk memperbaiki pompa tersebut supaya saat banjir mesin-mesin itu bisa kembali berfungsi.

Sementara itu, lanjut dia, program sumur resapan masih belum sempurna. "Tahun depan, daerah yang belum ada sumur resapan akan diperbaiki. Nanti akan jadi satu sistem antara sungai dan sumur resapan," kata Ahok.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi puncak musim hujan terjadi pada Januari 2014 mendatang.

SKPD terkait telah dikoordinasikan untuk penanggulangan banjir kali ini. Setidaknya, ada sembilan instansi yang berkaitan, yakni Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, satuan polisi pamong praja, Dinas Energi, Dinas Kebersihan, Dinas Pertamanan dan Pemakaman, serta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB).
http://megapolitan.kompas.com/read/2...h.dari.Sehari.

ayoo dukung gubernur kita supaya benar2 merealisikan prediksi beliau !!

0
2K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan