Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ouchhhAvatar border
TS
ouchhh
Tips Memilih Perlengkapan Tidur Anda
berjumpa lagi dengan Saya. Dan Pada kesempatan ini saya akan membabarkan tips dan trick dalam memilih perlengkapan tidur Anda.

Namun sebelumnya, Apakah Para Blogger sekalian mengetahui bahwa Kualitas tidur manusia itu mempengaruhi kualitas hidupnya. Dimana secara logika, bayangkan apabila kita tidak mendapatkan kualitas tidur yang berkualitas, tentunya ini akan mempengaruhi kualitas hidup kita didalam pekerjaan, bersosialisasi, dan lain sebagainya. Oleh karena itu Para Sahabat Blogger sekalian jangan sampai salah dalam memilih perlengkapan tidurnya yah.

Perlengkapan tidur terdiri dari beraneka ragam, contohnya seperti:
- Mattress Topper baik
- Bantal Kepala / Pillow
- Guling / Bolster
- Long Pillow bantal kepala yang berukuran panjang
- Selimut / Quilt
- Bed Sheet /Sprei
- Dan lain sebagainya

Pada umumnya peralatan diatas yang saya sebutkan terbuat dari Kapas / Kapuk, Bulu angsa, Latex, Microfiber Contohnya Bantal kepala bulu angsa atau bantal kepala microfiber, bantal kepala latex , dsb.

Dari setiap jenis yang disebutkan (latex, bulu angsa, dakron) mempunyai ciri dan pengaruh yang berbeda didalam pemakaianya.


1. Bantal Kapuk
Mungkin para sahabat blogger yang lahir di tahun 1970an - 1980an masih sempat merasakan menggunakan bantal berbahan kapuk ini, Namun sejak era millenium bantal berbahan kapuk ini mulai perlahan lahan di tinggalkan karena Bantal berbahan kapuk sangat tidak direkomendasikan bagi Anda penderita alergi, ataupun asma dan selain itu juga Bantal berbahan kapuk sangat disukai oleh Tungao, dan rentan untuk dihinggapi debu.

2. Bantal Busa
Bahan Busa ini sebenarnya sudah mulai ditinggalkan, dan pada era moderen ini orang lebih suka menggunakan microfiber / dakron, bulu angsa, latex atau memory foam.

Bantal busa memiliki kelemahan, yaitu ketika digunakan akan terasa Panas karena bahan yang digunakanya.


3. Bantal Dakron / Microfiber
Bantal Dakron / Microfiber biasanya dibuat dari material berserat plastic dengan dimensi yang sangat halus. Dan seperti bahan lainya seperti latex, bulu angsa, memory foam, dsb, Dakron juga memiliki ciri khas tersendiri bagi para penggunanya. Ketika di pakai sebagai isi dari Bantal itu sendiri, dan cara mengisi bantal Dakron itu terdiri dari dua cara yaitu sebagai berikut :

A. Bantal di isi dengan lipat , mengisi dengan cara melipat dakron akan membuat permukaan bantal terasa lebih halus ketika diraba. Dan Bantal yang di isi dengan cara seperti ini bisa di kategorikan sebagai bantal dakron/microfiber dengan kualitas yang baik.

B. Bantal di isi dengan cara di gumpal, Bantal yang di isi dengan cara di gumpal akan membuat permukaan bantal menjadi tidak rata dan mengakibatkan kenyamanan maupun kualitasnya berkurang.

Tips :
apabila ingin memilih bantal berbahan microfiber atau dakron, pilihlah yang menggunakan cara pengirisan dengan cara dilipat (bisa dibedakan dari permukaan yang kasar atau lembut) dan pilihlah bantal berbahan dakron / microfiber yang isinya tebal karena bantal berbahan dakron / microfiber itu lama kelamaan akan berkurang ketebalan atau tingkat solid nya. (berbeda dengan bulu angsa yang tidak akan berkurang ketebalanya)

4. Bantal Berbahan Latex
Latex materialnya dibuat dari Getah Pohon Karet. Dan Latex sendiri dibagi menjadi dua jenis yaitu latex alami yang terdiri dari 80 Persen getah karet dan Latex synthetic yang lebih dari 80 persenya terdiri dari bahan synthetic.

Latex biasanya dirasakan lebih keras dari perlengkapan tidur berbahan Dakron dan dari segi bentuk juga lebih rata. Dikarenakan ciri khas yang keras dan rata ini biasanya bahan latex digunakan untuk orang yang bermasalah dengan tulah leher, tulang punggung / tulang belakang dan Latex juga bebas dari tungao sehingga apabila latex sangat cocok bagi anda yang menderita alergi.

5. Bantal Memory Foam
Memory Foam terbuat dari bahan Polyurethane, Dan seperti latex , bulu angsa memory foam juga memiliki ciri khas tersendiri bagi para pemakainya, yaitu memory foam membutuhkan waktu beberapa lama untuk kembali ke bentuk semula dan materialnya juga menyerap keringat sehingga nyaman ketika di gunakan.

Namun apabila para sababat blogger memiliki masalah dengan tulang belakang, tulang punggung, tulang leher maka perlengkapan tidur berbahan memory foam seperti bantal memory foam, mattress memory foam tidak di rekomendasikan bagi anda, cobalah memilih perlengkapan tidur berbahan Latex atau pilihlah perlengkapan tidur yang cukup keras permukaanya namun nyaman seperti bantal bulu angsa yang solid isinya.


6. Bantal Bulu angsa
Bantal berbahan Bulu angsa sudah dikenal sejak kerajaan kuno di benua Eropa. Dan seperti Latex, Bantal bulu angsa juga memiliki ciri khas tersendiri bagi para pemakainya. Dimana Bulu angsa memiliki ciri khas pada kelembutanya.

Bantal berbulu angsa sendiri sebenarnya tidak direkomendasikan bagi anda yang memiliki alergi yang cukup parah.

artikel berkaitan:
http://cozylila.blogspot.com/2014/10...ulu-angsa.html
www.cozylila.com
http://cozylila.blogspot.com/2014/10...ulu-angsa.html
http://cozylila.indonetwork.co.id/prod
http://www.kaskus.co.id/post/5446102...7410376c8b457c
http://forum.detik.com/showthread.ph...3#post29522883
Diubah oleh ouchhh 24-10-2014 03:58
0
1.2K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan