Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ouchhhAvatar border
TS
ouchhh
Tips Merawat Bantal Bulu Angsa
Pada kesempatan kali ini saya ingin mengupas tips dan trick / cara untuk merawat bantal bulu angsa supaya bisa lebih awet.

Dan berikut ini adalah beberapa tips dan trick untuk merawat bantal bulu angsa :

A. Cobalah untuk mencuci bantal bulu angsa Anda 1 kali / 2 kali didalam 1 tahun dengan menggunakan alat / mesin cuci (front loading) menggunakan air yang masih hangat dicampur dengan menggunakan deterjen liquid. Setelah itu coba diamkan selama sejenak selama beberapa menit sebelum memulai proses pemutaranya. Perlu di perhatikan bahwa Bantal harus terendam air secara keluruhan, dan oleh karena itu maka dianjurkan untuk menekannya selama proses pencucian tersebut agar bantal bulu angsa tersebut tidak mengapung.

B. Cobalah untuk mensetting pada kecepatan medium dengan lama lima belas sampai dengan dua puluh menit, hindari penggunaan kecepatan yang terlalu tinggi karena dikhawatirkan kecepatan yang terlalu tinggi dapat mematahkan Bulu Bulu pada bantal Bulu angsa tersebut dimana akan mempengaruhi tingkat ke empukan dari Bantal Bulu Angsa tersebut.

C. Tahapan selanjutnya, cobalah untuk mengeringkan selama Bantal Bulu Angsa tersebut selama lima belas sampai dengan dua puluh menit dengan temperatur medium supaya bulu angsa tersebut tidak mengering ataupun terbakar.

D. Setelah dikeringkan, maka selanjutnya cobalah untuk mengeluarkan Bantal Bulu Angsa dari mesin cuci untuk ‘ditepuk-tepouk’ dimana hal tersebut diharapkan dapat mengembalikan Bantal Bulu Angsa ke bentuk awal setelah ‘mengkerut’ setelah proses pencucian dan pengeringan .

Dan berikutnya masukan Bantal Bulu Angsa kembali ke dalam mesin pengering dengan waktu sama seperti pada tahapan pertama dan ulangi tahapan tersebut sampai Bantal Bulu Angsa tersebut kering sempurna.

Proses yang diperlukan secara keseluruhan kurang lenih membutuhkan waktu sekitar tiga jam dan tetap keluar masuk mesing pengering, namun apabila memiliki lemari pengering pakaian seperti di laundry, maka bisa juga di simpan di dalamnya sehingga waktu yang dibutuhkan bisa lebih singkat.


Namun untuk perawatan harian biasanya yang dapat di lakukan adalah dengan menepuk - nepuk bantal bulu angsa agar bulu bulu angsa didalam Bantal / Guling Bulu angsa tidak terlipat ataupun patah, dimana apabila itu terjadi maka kualitas kelembutanya akan berkurang. Dan biasa nya dalam kurun waktu tertentu, antara seminggu atau dua minggu sekali saya juga menjemurnya dibawah sinar matahari untuk mengurangi kelembaban dimana kelembaban ini biasanya bisa menyebabkan timbulnya tungao.

Dan terakhir, pilihlah produk yang telah menggunakan tahapan sterilisasi dan pengolahan yang terstandard. Untuk melihat produk bantal bulu angsa dari cozylila bisa lihat di www.cozylila.com

Artikel terkait :
http://cozylila.blogspot.com/2014/10...idur-anda.html
www.cozylila.com
http://cozylila.indonetwork.co.id/prod
http://www.kaskus.co.id/post/5446102...7410376c8b457c
http://forum.detik.com/showthread.ph...3#post29522883
Diubah oleh ouchhh 24-10-2014 03:55
0
13.5K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan