eRTeAvatar border
TS
eRTe
Tertipu dengan Lazada.co.id Online Shopping
Selasa, 23 September 2014 | 18:42 WIB
Pada tanggal 2014-09-15 , saya melakukan pembelian 1 unit ponsel asus zenfone 5 dengan spek RAM 2GB, memory 16GB secara online melalui website Lazada dengan nomor pesanan 308578998 dengan pembayaran menggunakan kartu kredit Mandiri.

Berdasarkan konfirmasi email, pesanan saya dinyatakan diterima dan saat ini sedang dalam proses verifikasi pada tanggal 2014-09-16 06:26:25. pada tanggal 2014-09-16 06:28:03 "Pesanan sedang diproses untuk dikirim langsung dari supplier/seller ke pelanggan" pada tanggal 2014-09-16 15:33:13 "Pesanan telah dikirim melalui JNE, no.resi 0110721400069421".

Ddan pada tanggal 2014-09-17 17:16:30 saya menerima pesanan. akan tetapi pada saat saya buka packing ternyata barang yg dikirim tidak sesuai dengan apa yang saya pesan (1 unit ponsel asus zenfone 5 dengan spek RAM 2GB, memory 16GB) melainkan dengan unit sama dan spek berbeda (1 unit ponsel asus zenfone 5 dengan spek RAM 1GB, memory 8GB). Kemudian saya mengklarifikasi ke CS lazada terkait dengan hal ini dan CS tersebut menyarankan untuk melakukan prosedur pengembalian barang yang ditentukan oleh Lazada.

Pada tanggal 2014-09-18 saya mengirimkan barang tersebut ke warehouse lazada dengan alamat jalan PKP no 38 jln kiwi, Jakarta. dan pada tanggal 2014-09-22 21:50:19 Lazada telah menerima barang tersebut (Pengembalian dinyatakan valid dan dalam proses penggantian/pengembalian (*sesuai permintaan pada saat isi formulir)).

Disini poinnya pada tanggal 23-09-23 pihak Lazada mengirimkan email dan mengatakan akan me refund transaksi saya. padahal pada proses pengembalian barang sampai 23-09-23 selalu saya katakan kepada CS Lazada ( sdr zaki, Yuni, Meta) saya tetap menginginkan pergantian barang sesuai dengan apa yang saya pesan. Disetiap info yg diberikan oleh CS tersebut selalu mengatakan bahwa barang tersebut "Stok tidak tersedia" tetapi saat saya melakukan pengecekan di situs tersebut barang dan distributornya "ready stock" dan sampai pada Sep 23 16:08 2014 lazada mengirimkan email bahwa mereka akan melakukan refund.

Saya sangat kecewa dengan Lazada yang memutuskan pembatalan secara sepihak tanpa konfirmasi. padahal status pembayaran kartu kredit telah terdebet. kekecewaan saya kenapa lazada dengan seenaknya memasang iklan dengan setatus barang "ready stock" tetapi kenyataannya sekarang mereka menyatakan bahwa stok tidak tersedia.

Bukankah ini sama saja melakukan penipuan secara langsung. saya masih mengharapkan itikat baik dari pihak Lazada untuk memberikan barang yang sesuai dengan yang saya pesan. Apabila diperlukan data dan bukti" saya siap melampirkan. Saya sangat kecewa dengan Lazada yang memutuskan pembatalan secara sepihak tanpa konfirmasi. Padahal saya sangat mengharapkan pengiriman barang atas pesanan saya tersebut.

Berikut bukti Transaksi:

Sumber : http://inside.kompas.com/suratpembaca/read/45315#
Diubah oleh eRTe 24-09-2014 06:02
0
23K
34
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan