Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xenovalkryiumAvatar border
TS
xenovalkryium
Fresh Graduate di Perusahaan Minyak Chevron Ini Digaji Dua Digit, Tertarik?
Bekerja di perusahaan minyak menjadi impian sebagian besar orang yang ingin gaji tinggi. Benar saja, salah satu perusahaan minyak yaitu Chevron Indonesia menawarkan gaji dua digit untuk fresh graduate atau lulusan baru perguruan tinggi.

Chevron tengah membuka lowongan kerja untuk mahasiswa baru lulus, ataupun pekerja yang sudah berpengalaman untuk meniti karir.

"Kita ada 100-150 lowongan untuk tahun ini dan tahun depan," kata salah seorang pegawai Chevron yang enggan disebutkan namanya pada acara Jobfair Kemenakertrans 2014 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (5/9/2014).

Dia mengatakan, Chevron membuka untuk semua jurusan kuliah. Para calon pekerja tersebut harus bersedia ditempatkan di kantor ataupun di luar lapangan atau sumur minyak milik Chevron di seluruh Indonesia.

"Kita ada akuntan, tapi sedang tidak buka tahun ini. Lalu ada operator dan juga engineering. Itu nanti tergantung dari major-nya (jurusan)," katanya.

Para calon pekerja tersebut akan mendapatkan kontrak pertama atau probation (masa percobaan) selama tiga bulan. Jika lulus dari masa percobaan, maka pihak perusahaan akan langsung mengangkat pekerja menjadi karyawan tetap.

Urusan gaji, dia tak menyebutkan secara pasti besarannya. Menurutnya, gaji ditentukan dari SKK Migas dan biasanya gaji untuk entry level atau yang baru masuk saja Rp 10 juta/bulan.

"Kita tergantung SKK Migas. Oil and Gas tergantung, dasarnya kalau dari SKK migas dua digit ya dua digit. Kalau turun ya turun. Tapi sekarang dua digit," katanya.

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengadakan pameran peluang kerja selama dua hari di JIEXPO Kemayoran, Jakarta mulai 5 sampai 6 September 2014. Pameran ini diikuti oleh 75 perusahaan BUMN, swasta nasional, ataupun asing.

http://finance.detik.com/read/2014/0...f991104topweek

Berminat segera daftarkan diri anda
0
11.5K
50
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan