Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sijagoanAvatar border
TS
sijagoan
Jika Mau, PDI-P Klaim Bisa Kerahkan 1 Juta Orang untuk Hadang Koalisi Merah Putih


JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengklaim bisa mengerahkan massa dalam jumlah yang besar untuk menghadapi sikap Koalisi Merah Putih yang selalu menjegal mereka di parlemen. Namun PDI-P menyadari pengerahan massa tidak akan berdampak positif sehingga mereka lebih memilih mengambil jalur hukum sebagai jalan keluar.

"Pendukung kita 50 juta orang, masa enggak bisa mengerahkan satu juta orang saja?" kata Ketua Bidang Hukum DPP PDI-P Trimedya Panjaitan di Jakarta, Sabtu (4/10/2014).

Hal tersebut disampaikan Trimedya saat ditanya wartawan mengenai pihaknya yang kembali menggugat UU MD3 ke Mahkamah Konstitusi. Padahal upaya menggugat undang-undang tersebut sudah ditolak sebelumnya, meski terhadap pasal yang berbeda.

"Kita menghindari upaya yang anarkis. Upaya secara prosedural dan hukum yang akan kita tempuh terus menerus. Ada juga godaan mengerahkan massa. Tapi kita tetap pilih langkah hukum," ujarnya.

Trimedya mengingatkan koalisi merah putih agar upaya penjegalan ini tidak terus berlarut-larut. Dia khawatir pada akhirnya masyarakat akan marah dan bertindak dengan sendirinya tanpa ada pengerahan.

"Ini sudah marah ini masyarakat di bawah, gila loh sampai diginiin," keluhnya.

Seperti diketahui, perseteruan antara partai pendukung Jokowi-JK dan partai koalisi merah putih pendukung Prabowo-Hatta terus berlanjut di parlemen. Terakhir, KMP berhasil mendapatkan empat kursi pimpinan DPR, dan satu lainnya diserahkan kepada Partai Demokrat.

Sebelumnya, perseteruan juga terjadi dalam pengesahan UU MD3, Tatib DPR, hingga RUU Pilkada yang semuanya dimenangkan KMP karena mereka memiliki kursi lebih mayoritas.

http://indonesiasatu.kompas.com/read...campaign=Kknwp

PDIP bukan cuma gertak sambal doang, ane kenal bbrp pendukung fanatik PDIP dan mereka siap untuk digerakkan ke jakarta bila ibu mega menyuruhnya. Mereka bukan pendukung bayaran seperti dari KMP, tapi benar2 murni pengabdian. Semoga indonesia bisa secepatnya damai.....

PRAY FOR INDONESIA !!!!emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0
5.1K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan