Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Massa Membeludak, Arus Lalu Lintas Dialihkan
SENIN, 11 AGUSTUS 2014



TEMPO.CO, Jakarta: Ribuan pendukung Prabowo-Hatta memenuhi sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat. Kepolisian akhirnya memberlakukan pengalihan arus lalu lintas menuju Jalan Medan Merdeka Barat. (Baca: Tak Ada Pengalihan Arus di Sekitar Gedung MK)

"Pengalihan arus ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan yang berkelanjutan. Kalau kemacetan sudah terurai, arah menuju Medan Merdeka Barat segera kami buka kembali," ujar petugas kepolisian yang berada di lokasi pengalihan arus, Komisaris Winarno, kepada Tempo, Senin, 11 Agustus 2014. (Baca: Massa Bertambah, Kekuatan Polisi Jaga MK Tetap)

Winarno menjelaskan pengalihan arus ini tidak hanya berlaku untuk kendaraan pribadi. Melainkan juga berlaku untuk Transjakarta yang ingin melintas. "Apabila darurat, kendaraan yang ingin melintasi jalan ini pada dasarnya tetap kami perbolehkan. Namun kami sudah memperingatkan akan kemacetan panjang di jalan ini," ujarnya. (Baca:Massa Prabowo Picu Kemacetan di Sekitar Gedung MK)

Menurut Winarno, untuk sementara, pengendara menuju Jalan Medan Merdeka Barat disarankan mengikuti imbauan pengalihan menuju Jalan Budi Kemuliaan maupun Jalan Medan Merdeka Selatan. (Baca: Ancaman Culik Anggota KPU Disebut di Sidang MK)

Pantauan Tempo, ribuan pendukung Prabowo-Hatta yang mengepung gedung MK mengakibatkan penumpukan arus semakin parah di Jalan Medan Merdeka Barat. Antrean kendaraan bahkan nyaris tidak bergerak karena massa memadati jalan di depan Mahkamah Konstitusi. Terlihat beberapa unit bus Transjakarta Koridor I yang terpaksa memutar menuju Jalan Medan Merdeka Selatan untuk menghindari kemacetan.

NURIMAN JAYABUANA

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2014/0...medium=twitter

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
1.5K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan