Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

d4n1d3hAvatar border
TS
d4n1d3h
[MAU ULANG LAGI?] Jokowi-JK Unggul di Jakarta Pasca-Pemungutan Suara Ulang 13 TPS
Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) unggul dalam perolehan suara tingkat Provinsi DKI Jakarta, setelah diselenggarakannya pemungutan suara ulang (PSU) pada 13 TPS di sejumlah wilayah setempat.

Hal itu diketahui melalui rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pilpres tingkat Provinsi DKI Jakarta, yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta di Hotel Borobudur, sejak Sabtu 19 Juli 2014 malam hingga Minggu dini hari.

Berdasarkan hasil rekapitulasi keseluruhan Provinsi DKI Jakarta yang terdiri dari Kepulauan Seribu, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memperoleh 2.528.064 suara.

Sementara itu pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) memperoleh suara sebanyak 2.859.894 suara.

Rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pilpres tingkat Provinsi DKI Jakarta sempat diwarnai aksi "walkout" oleh saksi kubu Prabowo-Hatta, karena menilai KPU tidak mengindahkan rekomendasi Bawaslu atas pengecekan 5.802 TPS terindikasi terjadi pelanggaran.

Meskipun demikian proses rekapitulasi tetap dilaksanakan oleh KPU DKI Jakarta, disaksikan Bawaslu DKI Jakarta, dan saksi kubu Jokowi-JK.

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno menekankan hasil berita acara rekapitulasi itu tetap sah, meski tidak disaksikan dan tidak ditandatangani saksi dari Prabowo-Hatta.

See more at: http://indonesia-baru.liputan6.com/r....UWk53zKZ.dpuf

KALAH YA KALAH, GA USAH NGOTOT. DI ULANG SAMPE BERAPA KALI PUN, YA HASILNYA TETAP SAMA.

MASIH MINTA ULANG PEMUNGUTAN SUARA LAGI?
0
840
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan