Sarjana.KaskusAvatar border
TS
Sarjana.Kaskus
Usia 25 Tahun sudah lulus S3, dapat Gelar DR atau PhD, Penghasilan Tinggi. Mau?
Gan, mau ngasih info, kalau Sistem Pendidikan Indonesia itu sudah memungkinkan seorang pelajar berusia 25 Tahun mendapat gelar Doktor atau PhD.



Jadi gan, apakah nanti agan bercita2 menjadi karyawan, engineer, dokter, dosen, bisnisman, saran ane selesaikan sekolah sampai maksimal, setelah itu baru terjun maksimal ke dunia kerja/bisnis.
Alasannya kira2 gini :

Spoiler for Alasan:



Jadi buat selesain S3 dalam usia yang muda, Timelinenya gini :
Quote:


Nah, itu secara normalnya. Tapi kalau mau lebih singkat lagi, caranya gini
Quote:


Nah, kalau idealnya menurut ane, sesuai kondisi rata2 siswa Indonesia :
Quote:



Agan-agan jangan protes dulu ya :
1. Protes Biaya? Ada beasiswa, dari SD sampai S3, jangan takut
2. Protes Kemampuan otak? Kecerdasan bisa dilatih, bahkan IP 2 aja masih bisa ikut beasiswa luar negeri. Intinya kemauan, motivasi, dan jangan menyerah
3. Protes Waktu terlalu cepat? Ini jaman IT gan, 10-20 tahun dulu skripsi masih pake mesin tik, buku terbatas. Sekarang bisa dicomot di internet, ebook banyak, resource ta terbatas, ada Wiki, dll. Makin kesini pelajar2 sekarang jauh makin cerdas dan cepat.
4. apalagi nih? tambahin aja di komen ya.


Trus yang mau ane sampaikan adalah "Mulailah Bermimpi dan Pegang Erat Mimpi Itu". Tulis Mimpi agan di selembar kertas, lalu tempel di dinding di atas monitor. Kalau perlu jadikan Wallpaper agar setiap hari bisa melihat mimpi itu.




Ini penting karena bisa jadi nanti selesai S1 agan ditawari kerja menjadi ODP Bank Mandiri, lalu lulus dan bekerja 3 tahun, maka agan terbelok dari Mimpi selama 3 tahun, ini kan lumayan sayang banget. Ane kasih tau kalau agan sudah S2 atau S3 jangankan jadi ODP, agan bahkan bisa menjadi konsultan di Mandiri. Atau malah agan ditunjuk Menteri BUMN menjadi Direksi junior BUMN. (tahun 2013 kemaren ada lulusan S2 luar negeri yang langsung ditunjuk jadi Dirut).


Silakan agan ambil selembar kertas, lalu tulis
- Visi Hidup
- Misi Hidup
- Langkah-langkah untuk mencapainya.
- Tulis semua mimpimu, angan2mu, mau liburan kemana, mau bisnis apa, penghasilan berapa, sekolah dimana, nikah ama gadis seperti apa, punya anak berapa, tinggal dimana, bekerja dimana, berkarier dimana, tulis.... tulis saja.

Banyak banget orang2 sukses yang memulai dari Mimpi,
- seperti anak petani di pelosok jawa yang menjadi CEO di New York (ada bukunya di Gramedia), semua berawal dari mimpi.
- Atau berita yang baru, anak petani menjadi lulusan terbaik dapat beasiswa di inggris.

Siapapun bisa dilahirkan dimana saja, tapi Mimpi harus ditempatkan di langit



Warning : Oh iya gan, untuk bermimpi tidak mengenal batas usia. Jika agan berusia lewat diatas 25, agan tetap berhak bermimpi dan merencanakan kehidupan. Sekolah tidak mengenal batas usia, banyak beasiswa luar negeri tidak membatasi usia. Menjadi dosen non PNS tidak dibatasi usia, menjadi konsultan tidak dibatasi usia, menjadi pengusaha tidak dibatasi usia.
Tidak ada kata terlambat, mulai redefinisi visi hidup, dan mulailah menggapai mimpi...



Tulis saja mimpimu, kalau orang barat bilang itu Law of Attraction, Alam akan mewujudkan mimpi kita. Motivator bilang itu menjadi pengingat agar menjadi doa dan aksi kita. Ustadz bilang itu adalah sangka baik kepada Allah, dan Allah sesuai prasangka kita.


Percayalah tulisan ane diatas ga ada apa-apanya, kalau dipikirkan mateng-mateng maka VISI agan jauh luar biasa, dan S3 bukan lagi menjadi tujuan tetapi hanya menjadi sarana. Tetapi ini termasuk penting, karena Pendidikan adalah Utama.

Nabi katakan : Kejar mimpi dari bayi sampai liang lahat
Nabi Sulaiman pernah ditanya Allah : mau Harta, Kekuasaan, Wanita cantik, atau Ilmu? Nabi Sulaiman memilih Ilmu, maka keempat2nya dimiliki oleh beliau.

Peganglah Mimpi agan kuat-kuat. Pegang Mimpi kuat-kuat. Agan adalah orang yang luar biasa, mempunyai potensi, masih ada 95% potensi diri yang belum keluar karena sistem pendidikan kita. Agan punya ortu, punya badan yang sehat, pikiran yang cerdas, mimpi yang besar, dan agan punya Tuhan. Lalu siapa lagi yang bisa menghalangi agan menggapai semua Mimpi itu?

Jadilah Kebanggaan Keluarga, jadilah Manusia yang bermanfaat.


Mimpi.... adalah kunci
Untuk kita menaklukkan dunia
Berlarilah tanpa lelah
Sampai engkau meraihnya

Menarilah dan terus tertawa
Walau dunia tak seindah surga
Bersyukurlah pada yang kuasa
Cinta kita di dunia selamanya.

Jangan berhenti mewarnai
Jutaan mimpi di bumi....




Tips :
- Mulailah Bermimpi,
- Tulis mimpi diatas kertas minimal 100 mimpi
- Tempel di dinding, berikan copy-annya kepada ortu untuk minta didoakan
- Selalu menuntut ilmu, Sering2 baca biografi orang sukses. Baca biografi orang itu salah satu tips panjang umur loh. Agan baca biografi 6 orang yang rata2 usia 60 tahun, agan seolah-olah telah hidup 360 tahun (mendapatkan ilmu dari pengalaman hidup 360 tahun)
- nanti banyak mimpi yang direvisi karena penambawan wawasan, hal ini boleh banget. Mimpi direvisi agar lebih tinggi
- Tiap 3 bulan atau 1 tahun evaluasi mimpi anda, dan silakan terkaget2 betapa banyak mimpi yang ternyata dimudahkan (efek LOA, Motivasi, dan Husnudzoon ama Allah)


Baham bacaan tambahan : Biografi teman2 yang cocok agan jadikan panutan :
Beberapa Profesor dan Doktor Termuda dalam Sejarah (Tahun 2011-an)
Diubah oleh Sarjana.Kaskus 28-06-2014 03:46
0
53K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan