Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rob84Avatar border
TS
rob84
Unik, Ada Dewa Motor di India dengan Kisah Mistis
Jodhpur - Jodphur di India memiliki sebuah altar Hindu dengan tiga keunikan sekaligus di mata wisatawan. Altar ini untuk menghormati dewa motor, dibangun di bekas lokasi kecelakaan motor, dan punya kisah mistik di baliknya.

Dewa motor? Anda tidak salah dengar. Om Banna the Motorcycle God atau warga Jodphur menyebutnya Bullet Baba. Mereka membangun atar Bullet Baba Shrine. Masyarakat setempat percaya, berdoa di kuil ini bisa mendapat perlindungan saat bepergian.

Altar ini dibangun di bekas lokasi kecelakaan motor. Pada altar itu, ada kotak kaca berisi motor Royal Enfield Bullet 350 cc. Ssst, ada kisah mistis di balik insiden tabrakan motor di lokasi itu.

Alkisah, pria bernama Om Singh Rathore sedang mengendarai motor dari Pali menuju Chotila. Ia sedang mabuk saat itu, sehingga tanpa sadar menabrak pohon di Kota Jodhpur.

Banyak cerita beredar di masyarakat setempat. Berdasarkan legenda, sesaat setelah kecelakaan polisi membawa motornya ke kantor polisi terdekat. Tapi secara misterius, motor itu kembali ke TKP esok paginya.

Tak sampai di situ, polisi kemudian mengosongkan tangki bensin dan merantainya. Esok paginya, rantai itu putus dan motor pun kembali ada di lokasi kecelakaan!

Serangkaian kejadian mistis itu akhirnya menjadikan motor itu dipindahkan ke lokasi kecelakaan secara permanen. Dilansir dari The Indian Express, Selasa (8/10/2013), sebuah altar pun dibangun kemudian. Motor 'keramat' itu sekarang dikelilingi kaca. Tiap hari, ratusan orang yang lewat membungkuk dan berdoa di depannya.

Peziarah membawa bunga dan sebotol liquor sebagai persembahan dan meminta berkah. Sementara itu, pohon tempat Rathore tabrakan juga masih berdiri di depan kuil. Sekarang pohon itu dikelilingi tali dan aneka sesaji.
Spoiler for Dewa1:

Spoiler for Dewa2:

emoticon-Ngakak
Sumur :
Motor Dewa
Emang, Kocak Nih Orang India
Diubah oleh rob84 25-06-2014 05:26
0
1.9K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan