Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

directxboxAvatar border
TS
directxbox
[VIDEO] Asal Mula Karakter Meme yang Populer

Sebagai orang yang melek internet pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Meme. Tapi apakah kamu tahu asal mula karakter meme tersebut? Atau untuk apa meme dibuat? Kali ini ane akan membahas semua itu agar kamu tidak hanya tertawa karena meme tapi juga menghargai sebuah karya dari meme itu sendiri.

Lalu apa itu meme? Sebenarnya meme adalah sebuah karakter dari sebuah budaya, yang didalamnya dimasukan sebuah gagasan, perasaan atau tindakan. Sulit memahaminya? Sebagai contoh dari meme adalah gagasan, ide, teori, penerapan, kebiasaan, lagu, tarian dan suasana hati. Saat ini meme telah berkembang dengan pesat dan merambah ke dunia teknologi.

Meme di dunia teknologi ditemukan oleh Whyne (seorang user desain dari DevianART). Ia pertama kali membuat karakter meme dengan nama ‘Rape Rodent’ yang diupload pada 19 September 2008. Whyne menggunakan tekoh karakter ini sebagai tanda bahwa ia sedang menjahili (disebut juga sebagai troll) orang lain. Karena tidak semua kejahilan berhasil atau kalau ada user meme yang tidak terasa terjaili maka terciptalah karakter Fail Troll.

Sampai saat ini tidak hanya karakter buatan Whyne si Rape Rodent saja yang terkenal, ada juga karakter lain yang terkenal dan sering digunakan. Contohnya Me Gusta, Bitch Please, You Don’t Say, Bad Luck Brian, Forever Alone, OMG, Poker Face, Troll Face, Derp, Derpina dan sebagainya. Semua itu meme yang berasal dari luar bagaimana dengan yang lokal? Untuk meme lokal juga ada contohnya Pak Jaya, Maddog, Amin Richman dan sebagainya.
Lalu darimana asal mula semua karakter meme yang populer tersebut? Berikut ini ane akan menceritakan beberapa asal mula karakter meme tersebut.

Me Gusta

Kata Me Gusta adalah sebuah kata yang diambil dari bahasa Spanyol yang memiliki arti ‘I Like It’ yang dibuat oleh seorang ilustrator bernama Matt Oswald. Karakter Me Gusta digunakan untuk mengekspresikan rasa senang dikeadaan yang aneh.


Bitch Please

Karakter Bitch Please berasal dari Yao Ming, pemain basket yang sangat tinggi. Karakter ini dibuat saat Yao Ming tertawa saat jumpa pers. Karakter ini digunakan untuk menyindir, menunjukan tidak ada penyesalkan jika berbuat salah, dan sebagainya.


You Don’t Say

Karakter You Don’t Say berasal dari artis Nicholas Cage dalam film Vampire Kiss, karakter ini diambil saat adegan Cage menanyai seketarisnya. Karena ekspresinya yang sangat lucu maka dibuatlah karakter memenya. Karakter ini digunakan untuk mengatakan kalau semua orang itu pasti tahu jadi kamu tidak perlu ngasih tahu lagi.


Bad Luck Brian

Sebenarnya ini hanyalah sebuah perbuatan orang iseng dan membuatnya sebagai karakter meme. Bad Luck Brian berasal dari sebuah foto seseorang bernama Kyle saat kelas 7. Karakter ini menggambar kesialan atau orang yang paling sial sedunia internet.


Forever Alone

Karakter Forever Alone pertama kali muncul saat tahun 2009, komik aslinya bernama April Fool dan dikenalkan sebagai Forever Alone Guy. Karakter ini dibuat untuk mengekspresikan seseorang yang kesepian dan bisa dibilang paling kesepian di seluruh dunia.


Pak Jaya

Karakter Pak Jaya sendiri sebenarnya adalah sebuah penjual bakso yang difoto oleh Facebookers dan menguploadnya untuk dijadikan meme. Karena foto Pak Jaya yang terlihat lucu maka ia menjadi meme yang terkenal. Karakter Pak Jaya sendiri digunakan untuk mengalahkan Troll.


Maddog/Yayan Ruhian

Karakter yang satu ini kamu sudah familiar banget, Mad dog atau Mad Greget Dog A.K.A Yayan Ruhian adalah seoarang pemain film di The Raid. Di salah satu adegannya ia mengatakan “Ini Baru Greget” dan “kurang Greget.” Membuatnya menarik bila dijadikan meme. Karakter ini digunakan untuk kemampuannya yang luar biasa, bisa dibilang dia adalah musuh dari karakter meme Chuck Norris.


Amin Richman

Karakter yang satu ini bisa dibilang baru saja naik daun. Amin Richman adalah seoarang OKB (Orang Kaya Baru) yang dulunya fakir miskin, tapi setelah ia menolong kakek yang menyeberang jalan, sang kakek meninggal. Sebelum meninggal kakek tersebut memberikan warisan kepada Amin yang katanya tidak akan habis dimakan tujuh turunan. Karakter Amin Richman sendiri mengekspresikan pada perilaku angkuh, congkak, sok kaya dan sombong.



Ada juga video yang menceritakan asal mula Meme, kamu bisa melihatnya dibawah ini.


Sekian tentang asal mula Meme jika kamu memiliki pendapat lain kamu bisa meninggalkannya di kolom komentar dan akan dengan senang hati ane menambahkannya ke pageone.

Spoiler for Sumber:
Diubah oleh directxbox 24-05-2014 08:25
1
17.2K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan