Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

screamy88Avatar border
TS
screamy88
Melihat debat capres semalam kaya melihat diskusi antara mahasiswa dgn dosennya
Sudah sgt jelas perbedaan postur seorang yg berpengalaman di kenegaraan dan dunia internasional dgn postur seorang yg hanya punya pngalaman tingkat kota dan daerah..

Liat debat capres semalam saya tak ubahnya seperti melihat seorang mahasiswa yg sedang berdiskusi dgn dosennya dgn kata lain mahasiswa yg sedang menimba ilmu terhadap dosennya
itu sangat terlihat jelas dari postur dan gaya bicara dan bahasa tubuh dari kedua capres tersebut.
Terlihat om wiwi begitu mengandalkan teoritis sdgkan pak wowo lebih ke teknis..

Belum lagi dgn pertanyaan2 yg dilontarkan pak wiwi kepada prabowo yg lbh bersifat menyerang. dgn mengeluarkan pertanyaan yg sepertinya tdk bisa dijawab prabowo.. dgn mengeluarkan pertanyaan singkatan2 lah.. jadi bangga ya dek tau singkatan2 kosakata yg ada? kaya msh jadi pelajar sd saja bnyk main singkatan2?
juga terlihat jelas dari mimik bang wiwi begitu puas bisa mlontarkan pertanyaan yg menjurus kepada hal yg mngkin bisa mmpersulit lawan bicaranya..

Jokowi sengaja menjebak dengan pertanyaan singkatan-singkatan biar Prabowo tidak tahu singkatan tersebut :

sebagai contoh kutipan debat capres smalam

Jokowi : Bagaimana meningkatkan peran TPID di daerah. Pertanyaan Jokowi ini ternyata sempat membuat bingung Prabowo karena tidak tahu singkatan TPID

Prabowo : "Singkatan TPID itu apa?" tanya Prabowo (memancing kepintaran Jokowi)

Jokowi : TPID adalah Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (disini saja Jokowi salah besar bahwa TPID adalah Tim Pengendali Inflasi Daerah bukan pemantauan. (orang bodoh tanya orang pintar)

Prabowo : Saya tidak menguasai setiap singkatan, saya tidak hafal dan akhirnya Prabowo menjawab Kalau itu fungsi dari pemerintahan, itu adalah tugas seorang kepala daerah untuk meningkatkan perannya. Itu kan tim pengendalian, kalau ditingkatkan perannya maka dikembalikan ke kepala daerah. "Manajemennya kepala daerah masing-masing ( TPID itu bukan urusan Presiden tapi adalah kebijakan dan wewenang Kepala Daerah (Jokowi memang "sangat pintar" masa Presiden ngurusin TPID apa guna Kepala Daerah).

dari sini saja sudah jelas terlihat kapasitas mana seorang negarawan mana seorang kepala daerahan..



beda ilmunya itu bang harus punya pengalaman dunia internasional.
sangat berbeda menjadi presiden yg mengurus negara secara luas dgn menjadi walikota atau gubernur yg mengurus kota.. sangat jauh cakupannya.. sedangkan bang wiwi hanya punya mental dan pengetahuan sbagai kpala daerah bukan pemimpin negara

Pertanyaan ini sebenarnya blunder bagi bang wiwi yg hanya mengandalkan teoritis dan contekan bukan subtansi yg dibahas sehingga seperti anak SD saja yg baru belajar singkatan kalau teman tidak tahu seolah-olah dia paling pintar) dan disini terlihat sekali Jokowi bukan orang yg pintar (smart), namun Prabowo dapat menguasainya dan Prabowo justru menyindir bahwa tidak semua singkatan saya hafal dan bertanya balik. ini pertanda bahwa Prabowo orang yang jujur dan percaya diri.

Disini juga Prabowo menyatakan bahwa kekayaan negara akan meningkatkan pendapatan rakyat indonesia hingga 6 juta/bulan pada masa akhir jabatan 5 tahun, termasuk Dokter, Perawat, PNS dan meningkatkan taraf hidup para Petani, nelayan dan buruh.


sampai detik ini saya ga habis pikir, ko ada manusia yg tdk tau etika tidak tau cara bertrimakasih.. tidak sadar diri dia bs sprti itu skrg terkenal dan bisa jadi gubernur dki itu karna siapa yg memperjuangkannya..
tak ubahnya balik lagi kpada etika seorang pa wiwi jelas tdk punya etika.
sudah ditolong malah menyerang

klo itu seandainya menimpa saya
dalam hal yg berbeda mungkin saya ga bisa sesabar beliau, tapi lihat sosok kebijaksanaan dan kesabaran prabowo . sangat luar biasa...tokoh yg patut jadi panutan.

Terus berjuang Pak wowo jgn lelah, jgn bosen juga untuk tetap bersabar dari serangan2 pihak yg ingin menjatuhkan. demi menjaga NKRI tetap utuh dan bermartabat... Amiinn...
Diubah oleh screamy88 16-06-2014 03:08
0
2.3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan