Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

edisibaruAvatar border
TS
edisibaru
ICW: Program Antikorupsi Jokowi Lebih Konkret ketimbang Prabowo


JAKARTA - Direktur Indonesia Corruption Watch (ICW) Emerson Yuntho menilai dua pasangan Capres-Cawapres, Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta belum menyentuh permasalahan antikorupsi, dalam visi-misi yang diusung keduanya. Selama ini menurutnya, kedua kandidat itu baru menyentuh soal program antikorupsi.

"Apa visi misi capres cawapres soal antikorupsi? Jawabannya mudah, enggak ada yang bicara soal antikorupsi. Tapi kalau program (antikorupsi) ada. Saya enggak tahu, apakah ini mungkin terlewatkan atau bagaimana oleh keduanya," papar Emerson dalam diskusi 'Membedah Visi Misi Capres 2014: Jokowi-Prabowo, Siapakah Yang Paling Bersih dari Korupsi?' di Hotel Whiz, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/6).

Kendati begitu, Emerson meyakini kedua pasangan Capres-Cawapres itu mendukung kinerja Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). "Bicara soal program, semuanya memberikan dukungan pada KPK, Masing-masing juga berkomitmen terhadap KPK," serunya.

Mengenai program antikorupsi, pihaknya mengamati, kubu Jokowi-JK lebih banyak menyentuh permasalahan hukum dibanding kubu Prabowo-Hatta. Untuk hal itu, dia menduga Prabowo masih tersandera dengan kasus HAM.

"Tapi kalau bicara lebih konkret, visi misi Prabowo-Hatta ada 10 poin penegakan hukum dan antikorupsi, Jokowi-JK ada 42 poin. Program turunan yang lebih konkret ada di kubu Pak Jokowi. Kenapa di kubu Pak Prabowo tidak ada soal HAM, mungkin karena masih tersandera," ulas Emerson. (chi/jpnn)
http://www.jpnn.com/read/2014/06/15/240470/ICW:-Program-Antikorupsi-Jokowi-Lebih-Konkret-dari-Prabowo-


Menurut ICW Visi Misi wowo memberantas korupsi tdk konkret. Artinya wowo tdk serius memberantas korupsil.
Ini sama saja mendukung wowo berarti mendukung kelanggengan korupsi

Panasbung bagian dari mereka2 yg terus ingin negara ini rusak. tabloid obor sdh membuktikan.

Diubah oleh edisibaru 15-06-2014 12:47
0
1.8K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan