Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

FBIManAvatar border
TS
FBIMan
Dianggap Gagal Saat Debat, Prabowo Dinilai Sulit Dongkrak Elektabilitas
Dianggap Gagal Saat Debat, Prabowo Dinilai Sulit Dongkrak Elektabilitas
Selasa, 10 Juni 2014 | 14:59 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com — Calon presiden Prabowo Subianto dianggap kehabisan waktu untuk menyaingi elektabilitas calon presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu Presiden 2014. Meski angkanya sempat naik tajam, elektabilitas Prabowo dipercaya sudah sampai batas maksimum dan tak akan naik signifikan lagi.

Direktur Eksekutif Cyrus Network Hasan Nasbi menjelaskan, elektabilitas pasangan Jokowi-Jusuf Kalla saat ini mencapai 53,6 persen dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebesar 41,1 persen. Angka tersebut merujuk pada hasil survei yang dilakukan pihaknya pada 25-31 Mei 2014 dengan 1.500 responden di sejumlah wilayah.

"Prabowo tak membuat kejutan lagi. Penampilannya dalam debat capres juga di bawah ekspektasi yang diharapkan. Saya yakin hasil survei ini akan bertahan sampai pilpres nanti," kata Hasan, dalam sebuah diskusi di Jakarta Pusat, Selasa (10/6/2014).

Hasan menegaskan, panggung debat capres-cawapres seharusnya dimanfaatkan Prabowo untuk memberi kejutan guna meraih simpati para pemilih. Pasalnya, dalam survei Cyrus, ada sekitar 30 persen pemilih yang mengaku menggunakan debat capres-cawapres untuk memantapkan dan menentukan pilihannya.

"Sayangnya, Prabowo gagal memanfaatkan panggung debat pertama. Dengan sisa waktu sekitar tiga minggu lagi, sulit bagi Prabowo untuk membuat perubahan berarti," tandasnya.
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis : Indra Akuntono
Editor : Sandro Gatra

SUMBER: http://nasional.kompas.com/read/2014....Elektabilitas

JANGAN PILIH CAPRES OMONG KOSONG DAN TAK BERPRESTASI

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0
3.2K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan