Abang OcepAvatar border
TS
Abang Ocep
[Jaka Sembung Bawa Botol]Ditanya Kinerja Pemerintahan & HAM, Prabowo Ingin Gaji Tingg
Calon presiden Prabowo Subianto memaparkan sejumlah pemikirannya terkait kinerja pemerintahan dan perlindungan hak asasi manusia. Prabowo menyebut kinerja pemerintah harus diimbangi dengan peningkatan gaji pejabat publik.

"Korupsi terjadi karena para pejabat-pejabat yang berkuasa takut pensiun, gaji bupati sekitar 6-7 juta rupiah, padahal saat kampanye habis 15 miliar rupiah. Ini terjadi di mana-mana. Akibatnya, dia ambl dari APBD," ucap Prabowo dalam debat capres di Balai Sarbini, Senin malam (9/6/2014).

Prabowo ketika itu ditanya oleh moderator, Zaenal Arifin Mochtar, terkait kinerja pemerintahan yang buruk dan perlindungan HAM. Moderator bertanya agenda khusus dari capres yang diusung Partai Gerindra, PAN, Golkar, PKS, dan PPP ini.

Prabowo kemudian menceritakan, tudingan penyebab pejabat korupsi disebabkan tidak ada sumber daya yang maksimal untuk menjamin kualitas hidup para pejabat. Ia pun mengungkapkan perlunya gaji para pejabat itu dinaikkan.

"Kalau mau kurangi korupsi, kita harus jamin kehidupan pejabat-pejabat negara. Semua pejabat di tempat-tempat penting harus dijamin kualitas hidupnya," papar Prabowo.

Tak hanya itu, Prabowo pun membandingkan kehidupan para pejabat di Indonesia dengan pejabat di Inggris. Ia menyebut seharusnya Indonesia dapat meniru Inggris yang gaji hakim agungnya lebih tinggi daripada perdana menterinya.

Lebih jauh, Prabowo menitikberatkan persoalan kinerja pemerintahan adalah persoalan uang.

"Ujung-ujungnya itu soal uang. Karena itu, penegak hukum harus ditingkatkan kemampuan manajerialnya. Ini butuh investasi yang besar," urai Prabowo.

http://nasional.kompas.com/read/2014/06/09/2057164/Ditanya.soal.Kinerja.Pemerintahan.dan.HAM.Prabowo.Ingin.Gaji.Pejabat.Tinggi


Koperasi 50T
Sekolah 150jt
Desa 1M tanpa jalur birokrasi + 1,4M

Janji uang melulu yeee wo? emoticon-Embarrassment
0
2.5K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan