Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ustadajepajepAvatar border
TS
ustadajepajep
kenapa kalian ng-bully gw?
hari ini saya ketemu ama temen yg dulu sekelas ama saya waktu SMP.

sekaligus menggenapkan jawaban atas pertanyaan saya yg ke 50 kalinya ke temen2 yg pernah sekelas sama saya...

kenapa sih dulu kalian ng-bully saya?

tiap hari di bangku saya selalu ada permen karet, lem, atau tinta tip-ex..
kalian ga tau, tiap pulang sekolah ibu saya ngomel, karena seragam saya cuma 2. itupun di kasih ama yg nyuruh ibu saya kuli nyuci.

tiap pulang sekolah kalian rame2 malakin. padahal itu buat ongkos saya pulang.. saya sampe harus jalan kaki 20km. itu tuh lewat jalan pintas, ngelewatin sawah2, apesnya kalo ujan semuanya basah, sepatu kotor ama lumpur. ibu saya cuma ngasih bekel buat ongkos, ga ada lebih buat jajan. kalo saya pengen jajan, berarti saya harus jalan kaki berangkatnya.

kenapa juga kalian harus ngumpetin buku pelajaran saya? padahal kalo ada PR pasti kalian nyontek ama saya. kalo di kasih soal ama guru juga kalian pasti liat buku saya. tapi buat yg ini saya berterima kasih, kalian bikin saya org yg harus pandai menghafal.

kenapa kalian ga pernah ngasih saya tempat duduk sama kalian? kalian lebih suka kalo saya duduk ama cewe2 di depan, terus kalian olok2.

kenapa kalo ada tugas kelompok, saya ga pernah di ajak ama kalian? kadang kelompok saya, lebih sedikit dari kelompok kalian? itupun cewe2 semua, nanti kalian sebut saya ini bencong, sekelompok ama cewe.



saya masih ingat terakhir dengan kalian, dan itu saya rasa keadaan paling dekat ama kalian.. waktu menjelang UAN, kalian sok2 akrab sama saya.. saya merasa bahagia, sekalipun saya tau kalian ada maunya..
3 hari UAN, kalian pengen banget deket bangku saya..

tapi setelah uan selesai, kalian sekelas rame2 ngerayain kelulusan di tempat wisata. dengan sedikit memaksa, saya minta uang sama ibu saya, hasil kulinya seharian di kasih sama saya, saat itu saya pengen banget ikut sama kalian. kalian pada boncengan pake motor, saya nyari tebengan kesana kemari, ga ada yg ngajak, saya liat masih banyak motor yg kosong.
saya juga pengen sama kalian buat yg terakhir kalinya. tapi sudahlah, lagian uangnya bisa buat makan, daripada buat maen.. saya pulang saja.. kalian hati2 maenya.

besok nya saya liat foto2 kalian sekelas di tempat wisata itu, yg ga ada cuma saya..



saya ga ada rasa dendam atau apapun, saya cuma gmw kalo nanti anak saya kelak di bully juga..
0
5.5K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan