Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nawanzidaneAvatar border
TS
nawanzidane
Dapatkah manusia hidup di Mars?
Rencana untuk mengirimkan manusia ke planet Mars terus digodok dari minggu ke minggu. Namun benarkan Mars adalah planet yang nyaman dan pas dihuni manusia?

Dalam beberapa tahun ke depan, rencana pengiriman manusia ke Mars nampaknya akan benar-benar terwujud seiring dengan semakin digiatkannya penyempurnaan baik dari segi peralatan, pesawat sampai dengan simulasi aktivitas di planet Merah itu.

Namun, seperti dikutip dari Phys (07/07), menurut penelitian para peneliti di Texas A&M University yang telah mengamati, menganalisis dan meneliti planet Mars selama 9 tahun ini menyatakan bahwa di iklim di planet tersebut sangat berbeda jauh dengan apa yang ada dan ditemui di bumi.

Di planet Mars, suhu permukaannya sangat kering, berdebu, tidak ada air apalagi tanaman dan sering terjadi badai pasir. Di saat malam, temperatur dapat mencapai minus 90 derajat Celcius (130 Fahrenheit).

So, walaupun manusia mungkin akan menetap dan tinggal di dalam bunker khusus ketika dikirimkan ke sana, apakah nantinya kehidupan akan sesemarak di bumi ataukah hanya berkutat di dalam bunker saja, karena jelas tidak mungkin dapat beraktivitas bebas dan lama di luar ruangan khusus.
0
2.1K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan