Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

flowluxiaAvatar border
TS
flowluxia
10 Hal Yang harus kamu lakukan saat menjomblo, kalian para jomblo baca ini!


Jomblo, di Indonesia kejombloan selalu jadi bahan Bully dan dipopulerkan oleh Raditya Dika. Padahal di Negara lain, kalian itu pasti sungkan kalo ngatain temen jomblo karena pasti terjadi awkward moment. Yah itulah Indonesia, unik dan berbeda dari negara lainnya Gan.

Btw, jangan pernah khawatir tentang keadaanmu yang jomblo. Kalo kamu dalam keadaan jomblo hari ini, bukan berarti kamu sudah kehilangan harapan untuk mendapatkan pasangan hidup. Dunia belum berakhir kok Gan, dan sebenarnya ada 10 hal yang mesti kamu lakuin pas jomblo.

1. Tetap Jomblo 3 Bulan

Kamu baru putus sama pacar dan udah mulai menggalau. Eit, jangan cepat-cepat nyari penggantinya dulu Gan, berikan waktu 3 bulan untuk kejombloanmu. Kenapa? jika kamu cepat-cepat move on, kemungkinan yang kamu ajak dating itu hanya pelarian. Lagian dalam kurun waktu 3 bulan kamu bisa melakukan apa yang kamu sukai tanpa dilarang-larang dan mengajak jalan siapapun tanpa dikontrol siapa-siapa (kecuali ortumu mungkin). Kalopun kamu ketemu temen kencan, jangan keburu nafsu jadiin pacar. Lakukan kencannya dengan elegan ya Gan.

2. Lakukan perjalanan dengan teman.

Silaturahmi dengan teman yang selama ini kamu gak pernah lagi bareng karena punya pacar. Lakukan perjalanan dalam waktu yang lama, travelling misalnya. Karena hal seperti itu sangat bermanfaat selain mendekatkan teman kita lagi, bisa bikin kegalauan menjauh.

emoticon-Kiss (S)
Spoiler for eh?:


3. Habiskan akhir pekan bersama pasangan yang sudah menikah.

Lho, bukannya malah jadi mupeng ya? gak juga sih Gan. Tujuan kamu menghabiskan akhir pekan sama pasangan yang sudah menikah adalah melihat bagaimana romansa mereka. Maka kamu bisa belajar untuk hubungan berikutnya agar gak cepet putus dan langgeng tentunya.

4. Travelling Sendiri.

Travelling sendirian adalah hal yang keren. Cobalah travelling ke sebuah negara lain sendirian, itu akan membantumu untuk mendapatkan petualangan baru plus menghilangkan kegalauan kamu.

5. Jangan Jatuh Cinta Kecepetan.

Kamu ingin sebuah hubungan yang erat untuk pasangan berikutnya. Maka dari itu kamu jangan terlalu cepat jatuh cinta, deket-deket aja dulu dan pahami teman kencan kamu yang baru dengan lebih dalam dan komprehensif. Kalo udah cocok, baru deh kamu boleh jadiin pacar biar gak cepet-cepet juga putusnya Gan.

6. Temukan diri kamu.

Kadang ketika bersama pacar, kamu tidak pernah menemukan siapa diri kamu sebenarnya. Nah sekarang ketika jomblo, saatnya kamu introspeksi diri dan menemukan siapa sih diri kamu sebenarnya. Saran ane, baca banyak buku tentang mengenal diri sendiri. Siapa tahu di masa jomblo, kamu mendapatkan passion yang selama ini terpendam.

7. Silaturahmi dengan teman-teman lama.

Punya teman-teman SMA yang jarang kamu sambangi? lakukan saat kamu jomblo karena ketika ada pacar, kamu pasti jarang memperhatikan mereka atau mengunjungi mereka.

8. Bentuk Tubuhmu.

Ini saatnya kamu sadar akan kesehatan dan penampilan. Pergilah ke Gym dan bentuk tubuhmu agar menjadi ideal karena kamu pasti terlihat keren dengan penampilan bentuk tubuh ideal. Dan siapa sih yang gak mau punya pacar dengan bentuk tubuh atletis atau langsing?

9. Bertemu orang baru.

Luaskan lingkaran sosialmu karena kamu harus punya teman-teman baru. Siapa tahu di jaringan teman baru ini, kamu akan menemukan si terpilih emoticon-Big Grin

10. Enjoy aja.

Dalam hidup kamu harus sadari ada saatnya di bawah ada saatnya di atas. Kalo kamu sedang di bawah, nikmati aja Gan karena gak lama lagi kamu pasti berada di atas. Dan ketika kamu di atas, kamu pasti akan segera menuju titik bawah. Pernah denger kalo kurva kehidupan itu seperti hurup J berulang? naik turun naik turun gak pernah di atas terus.

So Gan, jangan pernah takut menjadi jomblo. Nikmati aja kejombloanmu karena semua keadaan ada deritanya masing-masing. Sekarang kamu punya derita orang jomblo, besok udah nikah akan berganti menjadi derita orang nikah.

BUKAAAA DONG GAAAAAAN~
Spoiler for asik-asik:




agan yang kece dan budiman jangan lupa bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh flowluxia 27-04-2014 20:31
0
4.2K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan